Relawan DANA-DIPA Siap Melaporkan Kegiatan Money Politik di Karangasem

  • 07 Desember 2020
  • 11:15 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1730 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Upaya untuk menciptakan Pilkada Karangasem bermartabat pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, tercatat gerakan tanpa money politik terus digaungkan.

Tidak saja dilakukan oleh seluruh Pemuda dan Yowana di Karangasem dengan memasang spanduk disetiap pelosok Desa di Kabupaten Karangasem yang bertuliskan 'Tolak Politik Uang, Lawan - Awasi - Laporkan' hingga ada tulisan Pemberi maupun Penerima politik uang akan dikenakan pidana penjara paling singkat 36 bulan, serta denda paling sedikit Rp 200 juta dan paling banyak Rp 1 Miliar.

Namun diakhir jadwal kampanye 5 Desember 2020, Calon Bupati Karangasem, Gede Dana dari Nomor Urut 1 yang sekaligus menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, Gede Dana mengajak seluruh Pengurus DPC, Pengurus Ranting PDI Perjuangan Se-Kecamatan Karangasem, Relawan DANA-DIPA dan Tokoh Masyarakat untuk bergotong royong memperkuat semua barisan untuk mencegah adanya money politik di hari masa tenang dari tanggal 6-8 Desember 2020.

"H-4 Pencoblosan, kita jangan lenggah menjelang tanggal 9 Desember 2020. Kita harus bekerja dengan solid untuk memenangkan DANA-DIPA, jangan sampai ada Money Politik, jika diintimidasi laporkan segera kepada pihak berwajib (Kepolisian, red)," kata Gede Dana pada, Sabtu (5/11) dihadapan Pengurus DPC, Pengurus Ranting PDI Perjuangan Se-Kecamatan Karangasem, dan Tokoh Masyarakat secara virtual dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster yang menyatakan seluruh kader PDI Perjuangan dari tingkat Ranting hingga DPC Se-Kabupaten Karangasem, para relawan, hingga tokoh masyarakat harus secara bergotong royong memantau pergerakan yang ingin merusak demokrasi di Indonesia, khsususnya di Kabupaten Karangasem jelang tanggal 9 Desember ini.

"Karena ada pihak yang akan membawakan sembako dan melakukan money politik. Jika ada membagikan uang agar segera dilaporkan ke pihak penegak hukum. Karena mereka merusak demokrasi di Indonesia, dan di Karangasem khususnya. Ceck semua, kalau ada yang mencurigakan membawakan uang laporkan mereka," tegas mantan Anggota DPR-RI 3 Periode Fraksi PDI Perjuangan ini.awp/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER