Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pasca Terpapar Corona, LP Kerobokan Perketat Penerimaan Tahanan

  • 05 Desember 2020
  • 19:05 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1278 Pengunjung
Suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Setelah sempat sejumlah penghuni di Lapas Kelas II A Kerobokan, terpapar Covid-19. Kini pengawasan penerimaan tahanan dilakukan sangat selektif.

Kalapas Kelas II A Kerobokan, Yulius Sahruzah, Bc IP SH MH, meyakinkan bahwa saat ini kondisi dalam Lapas sudah normal. "Saat ini aktifitas penerimaan tahanan sudah dimulai lagi. Kondisi dah normal," jelas Yulius.

Kata dia, setelah menjalani masa karantina, sebanyak 181 orang sudah dinyatakan sembuh. "Mereka yang terpapar sudah dinyatakan sembuh setelah jalani aktifitas selama karantina," tambahnya.

Pengalaman ini dikatakannya jadi pelajaran guru yang berarti. Karenanya penerimaan tahanan tentu jadi selektif dengna hasil tes swaab.

"Kita tidak mau sampai kecolongan lagi. Kita juga sangat ketat dalam penggunaan masker bagi petugas dalam pengecekan tahanan," tegasnya.

Lanjutnya pasca kejadian terpapar corona, sudah dua tahap penerimaan tahanan dari kejaksaan. "Terakhir jerinx jadi total kurang lebih sudah 50 tahanan yang masuk," tutupnya.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER