Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pohon Beringin Setinggi 5 Meter Tumbang, Timpa Balai Lingkungan di Seririt

  • 04 Desember 2020
  • 20:30 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1439 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Sebuah pohon beringin yang ada di Lingkungan Karang Sari, Kelurahan Seririt, Buleleng, tumbang, pada Jumat (4/12/2020) sekitar pukul 18.00 wita sore. Tumbangnya pohon itu, karena hujan deras yang sempat mengguyur wilayah Buleleng disertai angin kencang.

Bahkan, tumbangnya pohon berusia sekitar 50 tahun tersebut menimpa bangunan balai Lingkungan Karang Sari berukuran sekitar 6 meter X 10 meter yang ada di sebelahnya. Dari informasi, tumbangnya pohon dengan tinggi 5 meter dan diameter 200 centimeter karena kondisinya sudah lapuk.

Camat Seririt, Nyoman Agus Tri Kartika Yuda mengatakan, pohon yang tumbang menimpa balai banjar itu membuat bagian atap dan pembatas bangunan tersebut rusak. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian pohon tumbang itu. "Kerugian diperkiraan sebesar Rp25 juta dan tidak ada korban jiwa," ujar Agus Tri.

Tumbangnya pohon itupun, tidak sampai mengganggu arus lalulintas di pertigaan jalan raya Diponegoro dan jalan raya Suparman. "Akses jalan tida terhambat, karena tinggi pohon hanya sekitar 5 meter dan tidak banyak ranting," kata Agus Tri.

Saat ini pohon tersebut sudah ditangani Tim Rekasi Cepat (TRC) dari BPBD Buleleng yang turun mengevakuasi pohon tersebut menggunakan gergaji mesin. "Saat ini pohonnya sudah dievakuasi atas laporan masyarakat ke petugas BPBD Buleleng," jelas Agus Tri.

Melihat kondisi cuaca yang tidak menentu ini, Agus Tri mengimbau, agar masyarakat tetap waspada. Jika masyarakat sedang berada di dekat pohon agar waspada karena pohon tumbang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. "Kalau ada pohon rawan tumbang, agar dilaporkan untuk ditangani," tandas Agus Tri. rik


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER