Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ambil Paket Isi 2 kg Ganja, Terdakwa ini Dihukum 13 Tahun 

  • 03 Desember 2020
  • 18:30 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1256 Pengunjung
Suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Pemilik ganja seberat  1.893,99 gram netto, bernama

Holili, pria asal Probolinggo berusia 31 tahun yang sebelumnya dituntut 15 tahun penjara, oleh Majelis Hakim dihukum 13 tahun dalam sidang yang di gelar secara online di PN Denpasar.

Hakim pimpinan Ketut Kimiarsa,SH.MH.,menilai perbutan terdakwa bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, serta menjadi perantara narkotika golongan 1.

Perbuatan terdakwa sebagaimana tertuang dalam Pasal 114 ayat 2 UU RI No. 35 tahub 2009 tentang Narktotika. "Menghukum terdakwa bersalah dan menjatuhkan pidana penjara selama 13 tahun dan denda sebesar Rp.1,5 miliar, Subsidair 6 bulan penjara," putus Hakim secara online.

JPU Edy Arta Wijaya,SH di hadapan majelis hakim menyatakan menerima putusan yang dijatuhkan kepada terdakwa Holili. Sementara itu, terdakwa yang didampingi oleh Posbakum secara online juga menyatakan menerima.

Ditulis dalam dakwaan bahwa terdakwa yang ngekos di Jalan Pulau Saelus, Denpasar itu sebelumnya ditangkap polisi di Jalan Cokroaminoto, Denpasar, setelah menerima paketan kardus dari seseorang dari Pekanbaru. 

"Dari penggledahan terhadap paketan tersebut, Polisi menemukan barang bukti ganja yang beratnya mencapai hampir  2 kg," sebut jaksa dari Kejati Bali.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER