Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Diduga Kelelahan Membajak Sawah, Seorang Petani Ditemukan Meninggal Dunia

  • 27 November 2020
  • 08:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1378 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Diduga karena kelelahan usai membajak sawah, seorang petani ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Subak Labak, Banjar Dinas Sambian Tengah, Desa Timpag Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 11.30 Wita. 

Awalnya korban I Wayan Subadra, 66, alamat Banjar Sarasidi, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan pada hari Kamis pagi sekitar pukul 07.30 Wita korban berangkat dari rumah menuju sawah miliknya di Banjar Dinas Sambian Tengah, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan, Tabanan. 

Lalu sekitar pukul 11.30, salah seorang warga yang hendak mencari kelapa di sebelah timur sawah milik korban melihat korban terlentang di pematang sawah sekitar 20 meter dari saksi. Tepatnya di dekat traktor dengan posisi kepala menghadap ke atas dan saksi memanggil korban namun tidak dijawab.

Karena korban tidak menjawab maka saksi berlari untuk mencari bantuan. Kemudian anak korban, I Wayan Suarsana, 39, juga turut datang ke TKP bersama keluarga lainnya setelah menerima telepon dadi warga perihal kondisi korban. Dan saat dicek ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan peristiwa itu pun dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kerambitan Kompol Dewa Gde Putra membenarkan perihal peristiwa tersebut. Ia menjelaskan jika berdasarkan hasil pemeriksaan dari Dokter Puskesmas I Kerambitan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sehingga korban diduga meninggal dunia akibat 

kelelahan setelah bekerja membajak sawah dengan menggunakan traktor.

"Atas keterangan tersebut keluarga korban menerima dengan ikhlas kejadian yang dialami korban dan menolak untuk dilakukan otopsi," ujarnya.ayu/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER