Gubernur Koster Sepakat Kembangkan Sumber Pendapatan Diluar PKB & BBNKB

  • 26 November 2020
  • 16:25 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1575 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Gubernur Bali, Wayan Koster yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjungan Provinsi Bali mengatakan kesepakatannya untuk mengembangkan sumber pendapatan lain di luar PKB dan BBNKB.

“Saya sangat setuju dan selama ini kita harus berupaya menggali potensi pendapatan lainnya,” ujar Gubernur Bali jebolan ITB ini saat menyampaikan jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi atas Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Semesta Berencana Provinsi Bali tahun anggaran 2021 pada Rapat Paripurna ke-24 DPRD Provinsi Bali di Kantor DPRD Provinsi Bali di Denpasar, Kamis (26/11).

Disisi lain, Wayan Koster mengungkapkan bahwa ada alokasi dana sebesar Rp 52 miliar yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan rumah relokasi perumahan penduduk, terkait persiapan pembangunan bandara baru di Desa Sumberklampok, Kabupaten Buleleng. Koster juga menyebutkan pengurangan alokasi anggaran Belanja Tidak Terduga tahun 2021 diturunkan, karena intensitas penanganan Covid-19 mulai turun, sejalan dengan infrastruktur penaganan Covid-19 yang makin tersedia.

Pembahasan lain di luar Ranperda APBD seperti menjadikan RSUD Bali Mandara sebagai rumah sakit terakreditasi internasional dan menyediakan layanan pendukung pariwisata (health tourism dan wellness tourism), pengembangan pertanian modern dalam rangka peningkatan perekonomian yang dibarengi dengan peningakatan sektor industri, UMKM dan ekonomi kreatif serta optimalisasi Perusda/BUMD juga disambut oleh Gubernur Koster dengan menyatakan nada sangat setuju.

"Saya telah melaksanakan upaya-upaya pengembangan padi lokal dan unggul termasuk padi hibrida untuk menjaga kedaulatan pangan di Bali. Sementara untuk infrastruktur jalan di Nusa Penida, ia mengatakan akan mendorong peningkatannya melalui APBD dan APBN," tutupnya.awp/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER