Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sampaikan Asirasi, Warga Tiga Banjar di Kecamatan Selat Siap Menangkan Massker

  • 25 November 2020
  • 18:30 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1434 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem, Nomor Urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) melaksanakan kegiatan turun menemui masyarakat di tiga banjar dinas di Desa Muncan dan Desa Peringsari, Kecamatan Selat Karangasem, Rabu (25/11/2020). Kehadiran Calon Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri di tiga banjar tersebut mendapat sambutan hangat dari warga. Pun demikian kegiatan simakrama dan dialog dengan warga dan tokoh masyarakat belangsung dengan suasana santai penuh keakraban.

Dalam kegiatan mesadu ajeng dengan warga tersebut, masyarakat Banjar Dinas Umasari Kangin, Desa Umasetra, Peringsari, Kecamatan Selat dan warga Banjar Wanasawah, Desa Muncan, Selat, menyatakan dukungan mereka dan siap memilih serta memenangkan I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Di Banjar Dinas Umasari, banyak warga yang ingin ikut dalam kegiatan kampanye tatap muka terbatas tersebut, namun untuk mematuhi aturan protokol kesehatan, maka jumlah yang hadir dibatasi hanya 50 orang saja. Dalam kesempatan itu, Mas Sumatri banyak mengulas tentang visi-misi dan program kerja Massker dalam lima tahun kedepan, yang menitik beratkan pada sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi, termasuk pertanian untuk ketahanan pangan. Program Massker tersebut disambut baik oleh warga, yang langsung menyatakan kebulatan tekad mereka untuk memilih dan memenangkan Massker pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Sejumlah aspirasi juga disampaikan oleh tokoh warga, salah satunya dari I Komang Sukadana yang memohon bantuan perbaikan jalan desa jika nantinya Paslon I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana terpilih memimimpin Karangasem untuk periode kedua. “Itu merupakan jalan kabupaten, dan merupakan jalur evakuasi tercepat warga menuju ke Sidemen jika terjadi erupsi Gunung Agung. Kami mengusulkan agar bisa segera dilakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan tersebut,” pintanya.

Menyikapi tahun politik Pilkada saat ini, Sukadana menyampaikan jika warganya menyukai banyak warna dan sudah cukup cerdas dalam memandang sebuah perhelatan politik, mulai dari Pilpres, Pilgub, Pileg maupun Pilbup. “Ibu I Gusti Ayu Mas Sumatri sudah cukup memiliki pengalaman dalam memimpin, jadi bliau sudah mengetahui dengan jelas permasalahan di Karangasem termasuk apa yang dibutuhkan oleh Karangasem. Nah sekarang bliau datang kemari dan kita akan mendukung dan memilih bliau,” ungkapnya.

Warga lainnya, I Nengah Tantra, Pekaseh Subak Umasetra, mengusulkan bantaun bibit dan bantuan untuk Subak. “Kami memohon bantuan bibit hortikultura,” usulnya, sembari menyampaikan hampir 90 persen warga di Umasari Kangin adalah petani yang menggantungkan hidup dari hasil pertanian.

Aspirasi dan usulan yang sama juga disampaikan oleh warga di Wanasawah, yakni perbaikan jalan dan balai tempek. Bahkan warga Wanasawah mengajak Mas Sumatri untuk melakukan persembahyangan bersama di Pura Penataran Wanasawah, dimana saat ini sedang berlangung upacara Ngusaba.

menanggapi usulan dari warga tersebut, Mas Sumatri mengaku akan menindaklanjutinya. Untuk jalan kabupaten nantinya bisa diusulkan perbaikan dan pemeliharaannya, untuk jalan desa memang pemeliharaannya ada di desa mengngunakan dana desa. “Untuk Subak dan Gapoktan ini menjadi fokus perhatian kami. Nanti ada program bantuan untuk Subak dan bibit tanaman pertanian. Selain itu juga bisa mengajukan proposal Bansos, kita akan kawal bersama teman-teman anggota DPRD,” lugas Mas Sumatri.

Smentara hadir mendampingi I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam kegiatan kampanye kali ini sejumlah tokoh diantaranya, I Gusti Agung Dwi Putra, anggota DPRD Karangasem, Fraksi Golkar, Dapil Selat, I Gusti Agung Aryawan anggota DPRD Karangasem dari fraksi Nasdem Daapil Selat, Ida Bagus Adnya anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Geridnra, Dapil Selat, Tokoh masyarakat Sidemen, Cokorda Sutedja, serta tokoh lainnnya. nov/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER