Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Siap Menangkan Massker, Warga Desa Gegelang Usulkan Bantuan Bronjong dan Pengembangan Desa Wisata

  • 23 November 2020
  • 21:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1351 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Warga banjar Babakan, Desa Gegelang, Kecamatan Manggis, menyatakan dukungan dan siap memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem, nomor urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Dukungan tersebut disampaikan warga saat bertemu wirasa dengan Cabup I Gust Ayu Mas Sumatri di Banjar Babakan, Senin (23/11/2020).

Berbagai aspirasi dan usulan juga disampaikan warga, diantaranya disampaikan oleh I Ketut Keten, tokoh masyarakat yang juga mantan Klian Dinas Babakan. Dia atas nama warga memohon bantuan agar dicarikan solusi mengatasi banjir yang kerap kali terjadi ketika musim hujan tiba. “Mohon bantuan bagaimana penanganannya, karena setiap musim hujan, pasti terjadi banjir,” usulnya. Selanjutnya pihaknya juga mengusulkan bantuan bronjong untuk mengantisipasi erosi di sungai Tukad Ceking akibat banjir disetiap musim hujan.

Warga juga mengusulkan agar nantinya dibantu pengembangan Desa Gegelang menjadi desa wisata apalagi Desa Gegelang memiliki tarian Sanghyang Dedari dan Sanghyang Jaran. “Kami mengusulkan bantuan pengembangan Desa Gegelang menjadi desa wisata. Kami memiliki tarian Sang Hyang Jaran, mungkin bisa dibantu dipromosikan dan masuk dalam kalender event wisata di Karangasem,” ujar I Nengah Jimat, SH, tokoh masyarakat setempat.

Usulan dari tokoh masyarakat tersebut langsung direspon oleh Mas Sumatri, untuk penanganan sungai pihaknya akan menindaklanjutinya, sedangkan untuk pengembangan Desa Gegelang menjadi desa wisata, saat ini pihaknya memang tengah gencar-gencarnya menggarap pariwista spiritual berbasis desa adat.

“Kita akan bantu megembangkan desa wisata. Namun demikian harus dicari potensi-potensi lain yang bisa dikembangkan di desa ini,” ujar Mas Sumatri.

Selain di Desa Gegelang, Mas Sumatri didampingi sejumlah tokoh diantaranya I Nyoman Sumadi dan I Wayan Tama, anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar, serta I Nyoman Widana, Sekwil DPW Partai Perindo Bali, juga menggelar kampanye tatap muka dengan warga di sejumlah lokasi di Manggis, diantaranya di Banjar Pande, Desa Manggis, Banjar Dinas Kaler, Desa Antiga, Banjar Dinas Labuan, Desa Antiga, Banjar Dinas Seraya, Desa Antiga dan di Banjar Dinas Bengkel, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis.

Sementara di Kecamatan Rendang, Made Sukerana bersama tim juga melaksanakan kampanye tatap muka di tujuh tempat,  diantaranya di Dinas Belatung, Desa Menanga, Desa Adat Temukus, Besakih, Banjar Dinas Batang, Desa Besakih, Banjar Dinas Tegenan, Desa Menanga dan di Banjar Dinas Menenga Kawan, Desa Menanga.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER