Wabup Kasta Tinjau Sumur Air Desa Pikat, Warga Ingin Memanfaatkan Kembali Untuk Sumber Air

  • 17 November 2020
  • 20:10 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1607 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta meninjau Sumur Air Tua yang ada di Banjar Cempaka Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Selasa (17/11/2020). Kunjungannya ini terkait rencana pihak Desa mengangkat air sumur untuk disalurkan kepada warga didaerah Celuk di Banjar setempat.

Rencana pengangkatan air dalam sumur itu didasari karena hampir dua bulan aliran air PDAM untuk warga didaerah Celuk tidak merata. Menurut salah seorang warga Celuk, Kadek Suantara ada sekitar 70 kk tidak mendapatkan air secara merata. Pihaknya berharap sumur yang ada tidak jauh dari Balai Banjar Cempaka ini bisa diaktifkan kembali dengan mengangkat airnya untuk disalurkan kepada masyarakat.

Dalam tinjauannya tersebut, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta meminta kepada perangkat desa agar kondisi sumur diperiksa terlebih dahulu. Pemeriksaan dilakukan terkait debit air, jumlah warga yang memanfaatkannya termasuk status lahan tempat sumur tersebut. “Kalau sudah pasti, buatkan proposal ke Pemerintah Daerah agar nanti bisa ditindaklanjuti,” ujar Wabup Kasta didampingi Camat Dawan, Dewa Widiantara.

Dihari yang sama, Wabup Kasta juga meninjau perbaikan saluran pipa PDAM Klungkung di Sumber Air Telaga Waja, Rendang Karangasem. Dilapangan, Wabup melihat para pekerja sudah menyelesaikan perbaikan. Bahkan, Wabup Kasta juga langsung mencoba menghidupkan salah satu mesin pengangkat air tersebut. "Semoga dengan upaya ini saluran PDAM Klungkung bisa kembali normal," harap Wabup Kasta sembari memberikan semangat kepada Dirut PDAM Klungkung I Nyoman Renin serta jajaran petugas terkait.ars/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER