Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Masyarakat Jeruk Manis Siap Berikan Kemenangan 100 Persen Untuk Massker

  • 22 November 2020
  • 18:25 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1203 Pengunjung
Suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Melanjutkan agenda kampanya tatap muka, Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem nomor urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker), Minggu (22/11/2020), turun menemui masyarakat kampung muslim Jeruk Manis, Karangasem. Kedatangan Cabup I Gusti Ayu Mas Sumnatri bersama sejumlah tokoh diantaranya I Nyoman Mustika Jaya anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar dan I Made Juita anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem serta tokoh lainya itu disambut dengan kesenian Hadrah oleh muda-mudi Kampung Jeruk Manis.

Dalam pertemuan tatap muka tersebut, masyarakat Kampung Jeruk Manis secara bulat menyerahkan sepenuhnya suara mereka untuk kemenangan Massker pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. “Kami seluruh warga masyarakat Kampung Jeruk Manis sudah secara bulat dan sepakat menyerahkan suara dan pilihan kami untuk pasangan Bupati-Wakil Bupati Karangasem nomor urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana. Target kami Massker menang 100 persen di Jeruk Manis,” ujar Saifan salah satu tokoh masyarakat Jeruk Manis.

Menurutnya, I Gusti Ayu Mas Sumatri merupakan sosok bupati yang sangat mengayomi seluruh masyarakatnya, tanpa memandang perbedaan warna, suku, ras dan agama. Utamanya dalam pelestarian tradisi, adat, budaya dan kearifan lokal.

“Bliau (Mas Sumatri,red) dan I Gusti Made Tusan selalu ingat dengan kami, serta peduli dan cukup dekat dengan masyarakat muslim di Karangasem. Jadi kami akan memberikan suara kami sepenuhnya untuk Massker,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, sejumlah usulan juga disampaikan warga salah satunya penataan akses jalan dari Jeruk Manis menuju Bukit Cinta. Yakni bantuan trotoarisasi dan pemasangan paping di tikungan menuju gerbang kampung. Selain itu, warga juga mengusulkan bantuan terop atau tenda upacara serta perlengkapan prasmanan, guna mendukung kegiatan di kampung.

Usulan tersebut langsung ditanggapi oleh Mas Sumatri. “Kami akan perhatikan usulan ini, untuk bantuan terop dan perlengkapan upacara bisa mengajukan proposal bansos. Nanti saya bersama anggota dewan akan mengawalnya,” tegasnya.

Sementara, usai bertatap muka dengan masyarakat di Kampung Jeruk Manis, Cabup I Gusti Ayu Mas Sumatri, didampingi oleh sejumlah tokoh diantaranya I Nyoman Mustika Jaya anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar dan I Made Juita anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem serta tokoh lainya, melajutkan kegiata kampanye tatap muka terbatas dengan warga dan tokoh masyarakat di Perumnas Paye, Lingkungan Kertasari, Padang Kerta, Karangasem.

Dalam tatap muka dengan warga dan tokoh masyarakat dan muda-mudi di Perumnas Paye, I Komang Mustika Jaya dan I Made Juita mengingatkan warga untuk tidak mudah termakan isu dan berita hoax di media sosial tentang Massker. Menurutnya itu merupakan bentuk kampanye hitam yang dihembuskan pihak lawan untuk menjatuhkan sosok I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana.

Dalam kesempatan itu, Cabup I Gusti Ayu Mas Sumatri juga banyak memaparkan visi dan misi serta program kerja Massker selama lima tahun kedepan. Dan diakhir acara, warga menyampaikan usulan bantuan rehab bale banjar jika nantinya Massker menang dan terpilih kembali memimpin Karangasem untuk lima tahun kedepan.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER