Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Amankan Pilkada Hingga Natal dan Tahun Baru, Operasi Cipkon Agung 2020 Dimulai

  • 22 November 2020
  • 18:20 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1250 Pengunjung
Suaradewata

Bangli,suaradewata.com - Jelang Pilkada Bangli, Hari Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Bangli mulai menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung 2020. Sasarannya, segala bentuk Gangguan baik Ambang Gangguan (AG), Potensi Gangguan (PG) dan Gangguan Nyata (GN) terhadap situasi dan kondisi menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah Kabupaten Bangli yang dikaitkan juga jelang Pilkada. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran Harkamtibnas.

Untuk pelaksanaanya ditandai dengan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Cipkon Agung 2020, di halaman Mapolres Bangli, Minggu (22/11/2020). Apel dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K.,M.I.K. Disampaikan, bahwa apel Gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personil Polres Bangli melaksanakan tugas Operasi Cipkon  Agung  2020 mulai tanggal 22 November s/d 07 Desember 2020 di wilayah hukum Polres Bangli yang melibatkan 26 personil. "Apel Gelar Pasukan yang kita laksanakan hari ini. merupakan wujud kesiapan Polri khususnya Polres Bangli dalam pelaksanaan operasi Kepolisian Kewilayahan, ”ujar Kapolres Bangli.

Selain itu Kapolres Bangli mengatakan bahwa Operasi Cipkon Agung 2020 berbeda dengan Oprasi Cipkon sebelumnya karena selain untuk menghadapi kesiapan dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2021, juga bertepatan dengan menjelang Pilkada Serentak 2020 dan dalam masa pandemi Covid 19. Karenanya, dalam arahannya Kapolres Bangli berpesan agar selalu mengedepankan fungsi preventif dengan target operasi yaitu miras serta petasan dan  dalam pelaksanakan giat agar selalu melakukan koordinasi dan tetap solid, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan sehingga efek dari pelaksanaan Operasi Cipkon Agung ini dapat dirasakan oleh masyarakat. "Saya optimis walaupun kita melaksanakan kegiatan operasi dalam masa pandemi, kita tetap dapat memberikan yang terbaik, untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat" imbuh Kapolres Bangli.

Lebih lanjut disampaikan, target operasi yang disasar untuk pengamanan dalam operasi Cipkon Agung diantaranya tempat ibadah, Obyek Wisata, pintu keluar dan masuk Bangli, Pemukiman penduduk pendatang, Balai Banjar dan Posko yang digunakan dalam perayaan Tahun Baru 2021, Toko maupun kios penjual Kembang api, Toko/warung-warung yang disinyalir menjual Miras Ilegal, pasar, dan anjungan tunai mandiri/ATM di wilayah kab. Bangli. Selain itu, pengamanan juga dilakukan terhadap Umat Nasrani yang melaksanakan persiapan perayaan Natal. ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER