Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gelar Pelatihan, Nyoman Parta Bangkitkan Semangat Wirausaha Baru 

  • 21 November 2020
  • 17:15 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1280 Pengunjung
Suaradewata

Gianyar,suaradewata.com  - Bangkitkan semangat wirausaha baru, Anggota Komisi VI DPR-RI Nyoman Parta dan Kementerian Perindustrian RI menggelar acara pelatihan/Bimbingan Teknis dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan. Acara pembukaan pelatihan dilaksanakan di Swan Villa, Banda, Desa Saba, Blahbatuh, Gianyar, Sabtu (21/11). 

Adapun Bimbingan Teknis WUB IKM ini terdiri atas pelatihan meracik kopi untuk selanjutnya menjadi barista, pelatihan Animasi, Konveksi, dan pelatihan olahan makanan ringan.

Nyoman Parta merasa bersyukur program yang sudah pernah dilakukannya ini, ternyata bisa kembali kembali terwujud meskipun ditengah Pandemi Covid-19. Sehingga, Politisi PDI Perjuangan ini berharap para Pelaku IKM dan Calon Wirausaha Muda yang mengikuti kegiatan penumbuhan dan pengembangan WUB IKM ini mengikuti dengan serius. "Kita harus bangkit bersama, dan potensi anak-anak muda di industri kreatif harus diberikan dukungan dan difasilitasi," ungkapnya. 

Nyoman Parta juga menekankan inovasi harus terus dilakukan, banyak yang bisa dikembangkan. "Contohnya membuat kripik, harus memenuhi standarisasi baik rasa, dan kemasan yg menarik, sehingga bisa meningkatkan nilai jual," ungkapnya. 

Hal senada diungkapkan oleh Direktur IKM Pangan, Barang, dari Kayu dan Furniture Kementerian Perindustrian RI,  Sri Yuniati, bahwa kegiatan ini untuk memberikan ruang dan peluang kepada masyarakat sehingga laju perekonomian harus bangkit. "Industri kreatif harus terus kita dukung, tentunya seperti kegiatan ini,"ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, Ni Luh Gede Eka Suary dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Anggota DPR-RI, Nyoman Parta yang telah memfasilitasi bimbingan teknis IKM di Kabupaten Gianyar. "Ini sangat bermanfaat, meski masyarakat sedang terdampak pandemi, tapi harus tetap kreatif dan inovatif," ungkapnya. 

Salah satu peserta Bimtek, Sekar Gending Ulangun mengatakan sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. "Saya sangat senang bisa turut serta, karena pelatihan ini bisa menjadi bekal pengembangan diri dan bisa menjadi peluang usaha kedepannya," ungkapnya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER