Peringati Hari Gugurnya Pahlawan Kapten Anom Mudita,  Ini Yang Ditekankan Bupati Bangli

  • 20 November 2020
  • 20:10 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1635 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Bupati Bangli I Made Gianyar selaku Inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Gugurnya Pahlawan Kapten  TNI Anak Agung Gede Anom Mudita yang dilaksanakan setiap tanggal 20 November bertempat di Tugu Pahlawan Penglipuran, Kelurahan Kubu Kabupaten Bangli. Peringatan tersebut diikuti oleh Anggota Forkompinda Kabupaten Bangli, OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Bangli, TNI/Polri, Korpri dan Anggota P2M Bangli. Jumat, (20/11/2020). 

Bupati Bangli I Made Gianyar dalam sambutannya mengatakan peringatan hari gugurnya Kapten TNI Anak Agung gede Anom Mudita dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan berkarya dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa. Oleh karena itu nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan jaman karena pada setiap waktu dapat dijadikan pedoman dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan jaman. 

Pihaknya berharap kepada para gererasi muda agar nilai-nilai kejuangan kepahlawanan keteladanan beliau harus menjadi spirit api bagi jiwa kita untuk melanjutkan nilai-nilai perjuangan. "Kita sudah diantarkan sampai ujung jembatan emas kemerdekaan, dan sekarang mengisi kemerdekaan itu yang perlu diisi dengan nilai-nilai kepahlawanan. Kita bisa menjadi pahlawan bagi diri sendiri, bagi keluarga, bagi lingkungan dan tentunya bagi nusa dan bangsa," tegasnya. Ditambahkan Bupati asal desa Bunutin, Kintamani ini, pihaknya masih mempunyai PR terkait dengan harapan masyarakat Bangli dan harapan keluarga Pahlawan TNI Anak Agung Anom Mudita untuk ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. "Proses administrasinya telah kita lalui, tentunya nanti proses itu agar ditindak lanjuti sesuai dengan syarat-syarat penetapan sebagai Pahlawan Nasional dan OPD teknis harus menyiapkannya," Imbuhnya. 

Sementara untuk upacara peringatannya, diakhiri dengan pelaksanakan tabur bunga oleh Bupati Bangli yang diikuti oleh Anggoga Forkompinda dan OPD dilingkungan Pemda Bangli dan dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako sebanyak 75 paket kepada para Veteran di Kabupaten Bangli.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER