Putri Koster Jadi Narasumber Dialog 'Tanggap Covid-19, Ingat Pesan Ibu 3M

  • 18 November 2020
  • 14:50 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1552 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com - Pandemi Covid-19 memberikan dampak signifikan ke seluruh masyarakat yang ada di dunia. Menyikapi hal ini, Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster mengajak untuk mengambil hikmah atas apa yang tengah terjadi.

"Mungkin alam mengajak kita jeda sejenak, untuk memikirkan apa yang sudah kita lakukan selama ini terhadap semesta. Semoga hal ini menjadikan kita tahu bahwa alam membutuhkan perhatian kita sebagai manusia untuk kembali saling menghormati keberadaan mereka sebagai habitat alam yang saat ini mungkin juga sudah merasa terusik dengan tangan-tangan yang kurang konsisten menjaga kebersihan udara," ujar Ny Putri Koster.

Selain mengingatkan pada 'Pesan Ibu 3M' (memakai masker kapanpun dan di manapun berada, mencuci tangan setiap saat dengan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dengan orang lain, res), Ny Putri Suastini Koster juga mengingatkan tentang 3B yang wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Yakni 'Berdoa' sebelum melaksanakan aktivitas, kemudian 'Berupaya' untuk beraktivitas dan berkreativitas karena ibu ibu itu banyak memiliki inovasi serta jangan lupa untuk 'Bersyukur' di mana kita selalu pandai mengambil hikmah di setiap musibah.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER