Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kecintaan dengan Kuda, Pemilik Stable Kuda di Bali Gelar Rapat Konsolidasi

  • 16 November 2020
  • 16:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1680 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Sejumlah pemilik Stable Kuda di Bali hari ini menggelar rapat konsolidasi di sebuah Villa Desa Pererenan Kecamatan Mengwi, Senin, (16/11/2020). Rapat Konsolidasi tersebut berencana untuk pembentukan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Provinsi Bali. 

Salah satu pemilik Stable Kuda yakni I.G.A. Agung Inda Trimafo Yudha yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Badung mengatakan Pordasi Bali sudah vakum hampir 16 tahun, sehingga membuat pemilik Stable Kuda timbul rasa kebersamaan secara industri berkuda, baik pariwisata maupun pelatihan dan lain sebagainya. Kata ia, boleh kita berjalan sendiri-sendiri tetapi mereka pemilik Stable Kuda mempunyai tanggung jawab moral karena kecintaan dengan kuda dan Bali. Sehingga pada akhirnya kita mendaftarkan diri menjadi anggota Pordasi dari Bali.

"Nah kita pendataan dapatlah kita informasi, ternyata begitu banyaknya stable stable yang bermunculan di Bali, jaman saya 20 tahun, masih banyak yang stay dan baru baru, kemudian ada sedikit polemik muncul disaat mau memformasi Pordasi Bali dengan teman teman komunitas berkuda ini, tiba tiba sudah ada muncul Pordasi Bali, setelah kita teliti ternyata tidak ada kegiatan berkuda di Bali," kata Agung Inda Trimafo, Senin, (16/11/2020). 

Agung Inda pun menerangkan, secara Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), memang diutamakan orang lokal. Karena kita cinta dengan kuda dan tidak ada terobsesi suatu hal atau apa itu. Maka kita pun menyadari sudah saatnya kita ini bersama menumpas segala permasalahan yang timbul dalam berkuda, baik dalam penyakitnya dan juga keinginan untuk mengembangkannya.

"Dengan adanya pihak yang mengakui sudah membentuk Pordasi Bali, kami juga harus berkoordinasi dengan pusat, untungnya pusat dalam hal ini sangat bijak dan merasa juga terganggu atau berkeberatan dengan munculnya Pordasi Bali, kami juga tidak menyalahi aturan kita juga sudah bersuan kepada KONI Bali, langsung diterima oleh Sekretarisnya Pak Oka Darmawan sama Ketua Pak Tut Suandi, kita jelaskan kondisi bahwa kita ini ada dan kita membentuk Pordasi Bali dengan ada kudanya," terangnya. 

Dari hasil rapat konsolidasi tersebut, para pemilik Stable Kuda pun siap mendukung untuk menyambut Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk membentuk struktur organisasi Pordasi Bali.

"Jadi, meraka siap mendukung kita kebersamaan untuk menyambut Musprov dengan Musprov itu nanti akan ada struktur organisasi juga, pembentukan Komisi Komisi program kerja yang nanti kita akan bahas lebih lanjut di Musprov," ujarnya.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER