Makin PD, Paket Jaya-Wira dapat Dukungan dari Ida Anglurah Tabanan dan Shabantara Pekaseh se Tabanan

  • 13 November 2020
  • 19:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1692 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Paket Jaya-Wira semakin percaya diri (PD) melaju dalam Pilkada Tabanan 2020. Apalagi setelah adanya dukungan dari Ida Cokorda Anglurah Tabanan yang memfasilitasi temu wirasa dengan Sabhantara Pekaseh se Kabupaten Tabanan di Puri Agung Tabanan, Jumat (13/11/2020). 

Dari pantauan di lapangan, sebanyak 50 orang Pekaseh yang merupakan perwakilan dari 236 subak basah se Tabanan berkesempatan bertatap muka dengan Calon Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang didampingi Ida Cokorda Anglurah Tabanan.

Ketua Sabhantara Pekaseh Tabanan I Wayan Pugeh menyampaikan bahwa mengatakan bahwa Sabhantara Pekaseh hanya ada di Tabanan dan beranggotakan 236 pekaseh subak basah. Namun dengan adanya pandemi Covid-19, setiap kecamatan hanya diwakili 5 orang pekaseh sehingga totalnya sebanyak 50 orang. "Kami dari Sabhantara Pekaseh se Tabanan mendukung paket Jaya-Wira dan siap memenangkan paket Jaya-Wira,” tegasnya.

Menurutny dukungan ini sudah kesepakatan bersama dan sudah disampaikan kepada seluruh Pekaseh se Tabanan. Terlebih setelah melihat sosok I Komang Gede Sanjaya yang dipercaya mampu membawa pertanian Tabanan lebih maju lagi. Namun demikian ada beberapa permasalahan yang dihadapi petani di Tabanan seperti hama tikus. Pihaknya berharap program mreteka atau ngaben tikus yang yang direncanakan tahun 2021 agar dapat diwujudkan. Selain itu, berharap pemerintah Jaya Wira nantinya memperhatikan para pekaseh. Pasalnya di tahun 2020 pekaseh tidak mendapatkan insentif karena anggaran disisir untuk penanagan Covid-19. Pihaknya berharap di tahun 2021 mendatang pemerintah memperhatikan nasib para pekaseh.

“Mohon Sabhantara dibantu dan anggaran tidak disisir. Meski tidak ada insentif, pekaseh tetap ngayah untuk kemajuan pertanian dan petani Tabanan,” imbuhnya.

Atas dukungan tersebut, calon Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Ida Cokorda Angkurah Tabanan bersama Shabantara Pekaseh se-Tabanan.  Sanjaya menegaskan apa yang menjadi permasalahan petani di Tabanan bisa disampaikan dan dikomunikasikan. " Saya komit membantu petani. Jangan ragukan saya, " tegasnya. Menurut Sanjaya yang dibutuhkan petani di Tabanan bukan lagi masalah di hulu namun di hilir. " Pasca panen kerap masih menjadi masalah inilah yang saya kerjakan dan saya sudah punya formulanya, " tegasnga.

Sementara itu Ketua Pemenangan Paket Jaya-Wira, I Made Urip menyebutkan jika petani adalah pahlawan pangan. Ini sudah dibuktikan saat pandemi covid 19 hanya sektor pertanian yang bisa bertahan dan menjadi penyelamat. Kedepan ia memastikan Jaya-Wira tetap setia memperhatikan petani dengan sejumlah program di hilir yang masih terkendala masalah pemasaran. "Terlebih Bali yang terkena imbas covid 19 luar biasa. Namun kita diselamatkan oleh pertanian, " pungkasnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER