Tanggap Bencana Polres Jembrana Bersinergi dengan BPBD Jembrana Melaksanakan Apel Gelar Sarpras.

  • 10 November 2020
  • 21:40 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1601 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, Suaradewata.com - Jajaran Polres Jembrana, untuk mengantisipasi terjadinya Bencana Alam, Polres Jembrana Bersinergi dengan BPBD Kabupaten Jembrana Melaksanakan Apel Gelar Sarana dan prasarana (Sarpras) di GOR Kresna Jvara Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Selasa (10/11).

Apel Gelar sarpras ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui Kesiapan  Sarpras Beserta Personil dalam rangka Antisipasi bila sewaktu waktu terjadi Bencana di wilayah hukum Polres Jembrana. Dalam apel tersebut bertindak selaku pimpinan Apel Bupati Jembrana I Putu Artha, didampingi Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K, dan Dandim 1617/Jembrana di wakili Kasdim 1617/ Jbr  Mayor Inf I Gst Made Seputra. Selain itu apel tersebut juga dihadiri oleh Danyon Detasemen C Brimob Gilimanuk  I Nyoman Rana, Para Kabag Jajaran Polres Jembrana, Para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana. Setelah Apel Gelar Kesiapan Penggelaran /Sarpras Beserta Personil dalam rangka Antisipasi Bencana dilanjutkan dengan pemeriksaan Kesiapan  Penggelaran /Sarpras.

Bupati Jembrana I Putu Arta mengatakan, apel dalam rangka Kesiapan Antisipasi Bencana Alam beserta Kendaraan Dinas dan Sarana Prasarana dilaksanakan untuk pencegahan dan penanggulangan bencana. Pengurangan risiko bencana dan penanggulangan bencana yang terjadi bukan semata-mata menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Daerah,  namun antisipasi dari semua pihak.Pencegahan dan penanggulangan bencana melalui peningkatan gotong royong yang telah menjadi sumber kekuatan keamanan di antara warga masyarakat melibatkan aparat terkait dengan menerapkan Protokol kesehatan, mengingatkan pada suasana pandemi Covid-19.

“Segala sarana untuk menyebarluaskan informasi ini telah dipersiapkan oleh bapak Kapolres Jembrana beserta jajarannya untuk itu saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Jembrana dan hadirin sekalian  kegiatan ini dengan harapan apa yang telah kita perbuat bersama-sama untuk kepentingan warga masyarakat benar-benar bermanfaat dan sekalian senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan,” pungkasnya dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER