Hasil Swab Test Massal, 4 ASN di Buleleng Positif Covid-19

  • 09 November 2020
  • 20:50 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1630 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Ada 4 orang Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemkab Buleleng yang dinyatakan positif Covid-19. Hasil ini diketahui, setelah seminggu lamanya dilaksankan swab test massal di lingkup Pemkab Buleleng. Meski ada 4 orang ASN dinyatakan positif, sebagian besar tidak bergejala.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng yang juga Sekda Buleleng, Gede Suyasa tidak menampik hal itu. Kata dia, 4 orang ASN ini diketahui positif terpapar virus Corona sejak Sabtu (7/11/2020). Keempat orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu yakni, 2 orang bertugas di bagian Setda, 1 orang di kantor camat, dan 1 orang di Dinas Kesehatan.

"Hanya ada 1 orang yang bergejala dan kini dirawat di RSUD Buleleng, dan 3 orang lainnya tidak bergejala kini menjalani isolasi selama 10 hari di salah satu hotel Denpasar," ungkap Suyasa, Senin (9/11/2020) siang.

Adanya kasus positif Covid-19 di lingkup Pemkab Buleleng, Satgas Buleleng saat ini mulai melakukan tracing terhadap orang-orang yang diduga sempat melakukan kontak dengan keempat orang ASN yang dinyatakan positif terpapar virus Corona tersebut.

"Tracing pasti ada. Yang sempat melakukan kontak dengan mereka akan dilakukan swab test. Tapi untuk di lingkungan kerja, itu kan sudah di swab test, dan hasilnya sudah keluar, jadi tidak perlu lagi," ujar Suyasa.

Sejauh ini sudah ada hampir 700 ASN menjalani swab test. Kegiatan swab test secara massal ini akan terus dilakukan, dengan menyasar seluruh ASN dan TNI-Polri yang ada di Buleleng. "Swab test ini akan berlangsung sampai Desember. Bagi yang sudah mengikuti dan hasilnya sudah keluar baru sekitar 700 orang," tandas Suyasa. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER