Bupati Artha Kunjungi Warga Sakit

  • 04 November 2020
  • 21:10 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1544 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, Suaradewata.com - salah satu bentuk kepedulian terhadap warganya, serta menjalin silaturahmi dan terjalin komunikasi dengan baik, Bupati Jembrana I Putu Artha kembali mengunjungi warganya yang sakit di Kecamatan Negara. Selasa (4/11).

Kunjungan pertama orang nomor satu di Gumi Makepung Jembrana ke rumah Surali (60) dan Mariamah (50)  yang merupakan kakak dan adik warga Dusun Air Anakan, Desa Banyubiru. Untuk Surali mengalami sakit diabetes dan dan Mariamah mengalami lumpuh. Selain itu, Bupati Artha juga mengunjungi rumah warganya yakni Jahari (54) warga Banjar Mandar yang mengalami tuna daksa dan Husni (56) yang mengalami tuna rungu di Banjar Munduk Asem, Desa Cupel. Kunjungan terakhirnya ke rumah Ahmad Rifal Al Hakim (9) yang mengalami tuna daksa di Banjar Kelapa Balian dan Asila Naila Alifa (12) yang mengalami cacad tubuh, setelah sebelumnya mengalami kecelakaan di Banjar Munduk, Desa Pengambengan.

Bupati Artha mengatakan, seluruh perangkat desa baik dari prebekel, kelian dinas, termasuk didalamnya petugas kesehatan tiap desa untuk lebih proaktif mengunjugi dan melaporkan warga yang sakit dan warga penyandang disabilitas. “Jadi harus lebih tanggap lagi, terjun kelapangan guna mengecek kondisi masyarakat. Hal-hal seperti itu jangan dibiarkan begitu saja, wajib untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dan yang terpenting damping terus selama proses pengobatannya hingga sembuh seperti sediakala lagi,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati Artha mengatakan, pihaknya tidak henti-hentinya untuk mengingatkan kepada seluruh warga untuk selalu menjaga pola hidup bersih dengan menerapkan 3M. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 untuk menerapkan 3M yang sudah menjadi keharusan yang dilaksanakan oleh seluruh warga. “Ingat terapkan 3M setiap beraktivitas sehari-hari. Semoga bantuan sembako yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kepada seluruh warga yang sakit semoga lekas sembuh,” pungkasnya.dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER