Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jaya-Wira Siap Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

  • 27 Oktober 2020
  • 08:30 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1197 Pengunjung
istimewa

Tabanan,suaradewata.com - Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tabanan nomor urut 1, DR I Komang Gde Sanjaya SE MM dan I Made Wirawan siap akan melanjutkan pembangunan infrastruktur  jika berhasil memenangkan hajatan Pilkada Tabanan 9 Desember 2020 mendatang. 

Hal itu ditegaskan Sanjaya dan Edy saat gelar talk show serangkaian HUT Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) ke 6 (enam) di kediamannya di Dauh Pala, Tabanan, Senin (26/10/2020).  

“Tujuan utama kami Paslon nomor urut 1 Jaya-Wira yakni fokus akan pembanguan infrastruktur termasuk jalan di Tabanan,” ucap Sanjaya.

Dalam acara ‘live’ secara virtual dipandu Galuh Praba tersebut, Calon Bupati asal Kota Tabanan ini mengungkap sejumlah alasan untuk lebih memperhatian pembangunan infrastruktur termasuk salah satunya guna menopang distribusi hasil pertanian di Tabanan.  

Selama mendampingi Bupati Eka, Sanjaya mengaku masih ada hal yang perlu dibenahi guna mempertahankan Tabanan sebagai Lumbung Pangan Bali. 

Dari ujung, ungkapnya, pemerintah Eka Jaya telah memberikan dukungan penuh kepada masyarakat Tabanan di sektor pertanian dengan wujud keberpihakan kepada petani.

Dan pembangunan infrastruktur jalan sangat berguna menopang distribusi hasil pertanian sehingga mampu terserap dengan baik di Pasaran.

Meski wabah pandemi Covid-19 telah meluluhkan system perekonomian masyarakat Tabanan saat ini, namun Ketua DPC PDI-Perjuangan Tabanan ini, melihat sisi positif dampak pandemi Covid-19 saat ini yakni kembalinya antusiasme masyarakat Tabanan untuk menggeluti bidang pertanian. 

“Terkait hal ini, Dia dan wakilnya, Edi Wirawan siap memberikan dukungan penuh untuk masyarakat Tabanan guna menjadi petani milenial ke depan,” tambahnya. 

Selaras dengan Sanjaya, tekait soal infrastruktur, Edi menegaskan bahwa capaian pembanguan infrastktur berupa jalan sejatinya telah mencapai 83 persen pada masa pemerintahan Eka-Jaya. 

Meski terkendala ruas jalan yang begitu panjang di Tabanan, namun Edi menegaskan pembangunan infrastruktur mestinya bisa dilanjutkan kembali jika tidak terjadi pandemi Covid-19.

 “Jika tidak covid, pembangunan infrastur jalan bahkan sudah bisa diperbaiki hingga 99 persen,” pungkasnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER