Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dukungan Bulat Warga MGPSSR Se-Kabupaten Karangasem Untuk Pemenangan Massker  

  • 26 Oktober 2020
  • 19:45 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1226 Pengunjung
Suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Pasca debat Paslon Bupati-Wakil Bupati Karangasem yang diselenggarakan oleh KPU Karangasem, beberapa hari lalu, Pasangan Calon Bupati Karangasem, Nomor Urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Masssker) terus mendapatkan dukungan dari masyarakat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Karangasem.

Senin (26/10/2020) warga Pasemetonan Maha Gotra Pasek Sapta Resi (MGPSSR) se-Kabupaten Karangasem, datang bersilaturahmi ke Sekretariat GMT di Jalan Jeruk, Lingkungan Gede, Subagan, guna menyampaikan dukungan dan kebulatan tekad mereka untuk memenangkan Massker pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Ini membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana, sebagai figur pemimpin sederhana dan peduli terhadap kondisi masyarakat Karangasem tersebut sangat tinggi. Apalagi berbagai capaian prestasi telah ditorehkan I Gusti Ayu Mas Sumatri selama menjabat sebagai Bupati Karangasem selama hampir lima tahun, seperti merentas Gepeng dengan program Desaku Menanti, serta prestasi lainnya keberhasilan mengembangkan pariwisata spiritual berbasis desa adat.

Kedatangan warga MGPSSR ini disambut antusias dan diterima dengan hangat oleh Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, Cabup-Cawabup Karangasem, nomor urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana, tokoh GMT I Gede Sumantara, I Komang Jawi, dan Sekretaris Wilayah Partai Perindo, I Wayan Widiana, untuk selanjutnya berbincang-bincang di wantilan Sekretariat GMT.

Cawabup, Karangasem, I Made Sukerana dalam kesempatan itu banyak memaparkan tentang program kerja Massker dalam lima tahun mendatang, utamanya dalam upayanya bersama Cabup Mas Sumatri untuk mendongkrak PAD dengan “Digitalisasi Pajak” baik pajak tambang mineral bukan logam, maupun Pajak Hotel dan Restaurang (PHR) serta pajak lainnya.

Dibidang pendidikan, dikatakannya Program Massker sudah jelas dan riil yakni mengupayakan berdirinya Universitas Negeri di Karangasem agar lulusan SMA di Karangasem punya banyak peluang untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang perguruan tinggi. Sementara di sektor pendidikan, Massker akan mengupayakan pembangunan rumah sakit, mengingat kapasitas rumah sakit yang ada saat ini sudah over.

“Digitalisasi pajak ini merupakan salah satu upaya kami nantinya untuk mengurangi kebocoran pajak daerah,” ucap I Made Sukserana.

Sementara itu Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, banyak isu-isu tidak benar yang sengaja dihembuskan pihak tertentu untuk menjatuhkan elektabiltas I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana. Salah satunya mengenai turunnya PAD Karangasem, dimana sebenarnya banyak pihak termasuk DPRD sendiri telah mengetahui kenapa PAD Karangasem bisa turun. Diantaranya karena pemerintah tidak diperbolehkan lagi memungut pajak dari usaha galian C tak berizin.

“Artinya sejak dilarang ketika itu, praktis pemerintah hanya bisa mengoptimalkan memungut pajak mineral bukan logam dari usaha galian C yang berizin saja. Inilah yang memicu menurunnya PAD disektor pajak Galian C, dan sebenarnya DPRD pun tau hal itu,” sebut I Gusti Made Tusan. Bahkan target PAD sendiri merupakan persetujuan bersama antara DPRD Karangasem dengan Pemkab Karangasem.

Dalam kesempatan itu juga, I Gusti Made Tusan mengingatkan masyarakat Karangasem untuk tidak mudah termakan isu-isu negatif maupun berita hoax tentang Massker di media sosial yang diposting pihak tertentu dengan berbagai cara untuk menjatuhkan Massker. Intinya GMT bersama KKH 2 mengajak masyarakat Karangasem untuk bersama berjuang memenangkan Paslon Nomor Urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana pada Pilkada 9 Desember mendatang.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER