Muhamad Amin Sanae Ditangkap Polisi Terkesiap Pelaku Mengaku Beraksi 16 kali 

  • 25 Oktober 2020
  • 15:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1770 Pengunjung
Istimewa

Badung,suaradewata.com - Tim Opsnal Polsek Kuta Utara yang dipimpin Panit 1 Ipda I Made Galih Arta Wiguna, SIK pada hari Jumat, (23/10/2020), menangkap Muhamad Amin Sanae (20) pelaku jambret dengan korban Warga negara asing (WNA) yakni Vladamorar (23) asal Rusia dijambret di Jalan Babakan, Desa Canggu, Kuta Utara Badung.

Pelaku yang beralamat di Jimbaran, Kuta Selatan ini, ditangkap saat melintas di Jalan Padang Linjong, Canggu, Kuta Utara, Badung. Kapolsek Kuta Utara Kompol Marzel Doni, SIK, MH menjelaskan kasus tersebut terjadi pukul 20.00 Wita. Saat itu korban bersama  Athur Burakov (33) asal Rusia menuju dari pantai dan menuju tempat menginapnya Villa 4 Gadis Guest House.  

Setibanya di TKP,  pelaku memepet sepeda motor dikendarai korban. Pelaku langsung manjamret tas selempang dibawa korban. Korban berusaha mengejar tapi gagal menangkap pelaku. Dengan kejadian itu korban melaporkan ke Polsek Kuta Utara. 

“Tas tersebut berisi iPhone X seharga Rp 15 juta,” tegas Kompol Doni

Setelah menerima laporan kejadian itu, Tim Opsnal Polsek Kuta Utara dipimpin Panit 1 Ipda I Made Galih Arta Wiguna mencari keterangan saksi di TKP. Setelah mengumpulkan informasi, Polisi melakukan penyelidikan secara intensif dan diperoleh ciri-ciri pelaku. 

Selanjutnya dilakukan perburuan dan akhirnya pelaku beralamat di Jimbaran Kuta Selatan ini ditangkap saat melintas di Jalan Padang Linjong, Canggu, Kuta Utara. Polisi melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti di bawah sadel sepeda motornya. Kemudian Pelaku langsung digiring ke Polsek Kuta Utara.

Setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya dan Polisi terkesiap, karena dia mengatakan beraksi 16 kali, yaitu di Jalan Raya Babakan, Jalan Pantai Berawa, Jalan Beraban, Jalan Raya Canggu, Jalan Mertha Nadi sebelah Lapas Kerobokan, Jalan Kayu Aya, Jalan Raya Kerobokan dan depan Bali Land Office Jalan Umalas Kerobokan. 

Selain itu pelaku juga beraksi di dekat pertigaan Canggu Club, Jalan Pantai Berawa, Jalan Pantai Batu Bolong, Jalan  Raya Umalas, depan Warung Mamake, Jalan Canggu Permai, Jalan Raya Batu Belig dan Jalan Padang Linjong, Canggu. 

"Kini Pelaku ditahan di rumah tahanan Polsek Kuta Utara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," tandasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER