Polres Badung Gencar Gelar Razia Perut Lapar

  • 22 Oktober 2020
  • 15:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1658 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Razia perut lapar kembali dilaksanakan oleh Kepolisian Resort Badung, hanya saja berubah tempat dari Pasar Beringkit kini di selengarakan di jalan Raya Mengwitani, tepatnya jalan masuk menuju terminal Mengwi, Badung, Bali, Kamis, (22/10/2020), pagi.

Kegiatan ini terselenggara bekerja sama dengan PT Anugrah Agung Alami yang ada di Desa Mengwitani wilayah hukum Polres Badung.

Adapun cara yang dilakukan yakni menjaring kendaraan yang melintas di jalan tersebut, jika dtemukan pelanggaran penggunaan masker diberikan sanksi sesuai Pergub. Bali No 46/2020 dan Perbup. Badung 52/2020, sebelum diberikan masker secara gratis dan jika ada yang mau makan Mie di silahkan memasuki tenda dan menikamti mie yang telah tersedia.

Razia perut lapar ini dilaksanakan dari pukul 08.00 wita sampai 10.30 wita itu berlangsung tertib dan aman.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK yang memimpin razia perut lapar itu mengatakan bahwa Polres Badung kembali mengingatkan protokol kesehatan (Prokes) kepada warga di wilayah hukumnya. Selain mengingatkan Prokes, pihaknya juga memberikan makanan gratis berupa mie rebus ke sejumlah warga.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan sambungan dari kegiatan minggu lalu. Kami pun tetap bekerja sama dengan PT Anugrah Agung Alami (AAA) untuk memberikan sumbangsih membantu masyarakat di tengah pandemic Covid-19,” ujar AKBP Roby di lokasi.

Pihaknya juga mengatakan razia perut lapar yang dilaksanakan tersebut diberikan dalam bentuk sarapan berupa mie dan minuman.  “Sebelumnya kita memberikan bantuan bantuan secara berdampak secara ekonomi, kini kami berikan makanan gratis kepada masyarakat. Termasuk juga kami berikan bantuan kepada tenaga kebersihan di wilayah kabupaten Badung,” jelasnya.

Lanjut orang nomor satu di Polres Badung itu berharap kegiatan sosial ini menjadi obat dan penyemangat masyarakat untuk masyarakat menghadapi pandemic Covid-19.  Selain memberikan makan gratis kepada masyarakat, pihaknya juga memberikan makan kepada anak-anak panti asuhan yang ada di Badung.

“Kami juga memberikan, bantuan kepada anak anak di panti asuhan, karena mereka melaksanakan pendidikan di Badung. Jadi kami memberikan apresiasi, sehingga mereka merasa bagian dari warga Badung,” bebernya.

Disinggung mengenai tindak lanjut kegiatan sosial tersebut, Polisi asal Jakarta itu mengaku akan terus berlanjut. Pasalnya sesuai dengan kebijakan pemerintah bahwa penanganan Covid-19 tersebut, selain berbicara masalah penanganan Covid-19, juga berbicara masalah ketahanan pangan dan ekonominya.

“Ini merupakan program atau bagian dari ketahanan pangan atau ketahanan ekonomi yang dilaksanakan polres Badung. Sehingga masyarakat tetap bisa terbantu dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” jelasnya.

Seperti diketahui, Polres Badung tidak hanya melaksanakan sidak masker untuk menurunkan kasus Covid-19. Namun polres Badung yang terletak di Jalan raya Mengwitani, Desa Mengwi ini juga memberikan pangan gratis. Selain pangan gratis banyak kegiatan sosial juga diberikan seperti pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Minggu lalu kami melaksanakan razia perut lapar di halaman pasar beringkit, dengan menyasar pengunjung pasar dan masyarakat yang melintas di depan Jalan raya Pasar beringkit,” pungkasnya.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER