Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dewan Badung Gelar Rapat Paripurna dengan Teleconference, Ini Hasilnya

  • 21 Oktober 2020
  • 13:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1348 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung menggelar rapat paripurna dengan teleconference bersama anggota DPRD Badung di ruang pimpinan Gedung DPRD Puspem Badung, Rabu, (21/10/2020). Dalam rapat paripurna tersebut, Dewan akhirnya menetapkan jadwal kerja pada bulan November 2020.

Pimpinan rapat paripurna, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Badung I Wayan Suyasa mengatakan dari hasil rapat disini, di DPRD Kabupaten Badung memutuskan jadwal pada bulan November dan kita sepakat ada hari-hari besar yakni hari HUT Kota Mangupura. Selain itu juga ada tentang pembahasan pembukaan sidang paripurna masa ke III di agenda November dan tentunya penutupannya pada saat itu juga pada hari 24 November 2020.

Dalam rapat paripurna tersebut, lebih lanjut Suyasa mengatakan, pada intinya kita dalam melaksankan tugas selaku wakil rakyat di Badung dalam 3 bulan terakhir itu masa sidang ke III ini kita putuskan bersama terkait yang pertama adanya Ranperda tentang RDTR Kecamatan Kuta Utara yang sudah mendapatkan persetujuan substansi dari kementerian yang harus kita tetapkan. Kedua Ranperda tentang RAPBD tahun anggaran 2021. Ketiga Ranperda tentang penyertaan modal pada air minum Tirta Mangutama. Keempat Ranperda tentang pencegahan dan penanganan korban tindak pidana perdagangan orang serta Kelima Ranperda penyertaan modal pada PD pasar Mangu Giri Sedana.

"Ini yang to the point yang harus kita laksanakan pada penutupan sidang pada tanggal 24 November kita akan menyepakati hal tersebut antara legislatif dan eksekutif, dan hal hal yang lain tentunya tanggung jawab moral kami selaku wakil rakyat melaksankan agenda agenda di masing masing Komisi, Banggar, Bamus dan lain sebagainya tetap kami lakukan," kata Suyasa, Rabu, (21/10/2020). 

Mengenai Ranperda Narkotika, Suyasa menerangkan, karena itu hak inisiatif Dewan, tentunya setelah pembahasan selesai di dewan kita akan berkoordinasi dengan eksekutif untuk mendapatkan persetujuan atau pun hal-hal yang perlu ditindaklanjuti oleh eksekutif.

"Untuk November ini belum karena itu ada jenjang, mudah mudahan di sidang bulan ke 4," terangnya.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER