Wakapolres Badung Cek Kesiapan Kompi Dalmas BKO Ke Polda Bali

  • 20 Oktober 2020
  • 13:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1568 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH mengecek kesiapan pasukan Kompi Dalmas (pengendalian massa) Polres Badung dalam rangka kesiapan menangani Unjuk Rasa yang akan dikendalikan oleh Polda Bali. 

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan apel Polres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Mengwi, Badung, Bali, Selasa, (20/10/2020), pukul 07.00 wita

Langkah ini sebagai antisipasi pergerakan massa susulan di wilayah hukum Polda Bali yang sebelumnya telah terjadi di beberapa wilayah. Anggota Dalmas Polres Badung berjumlah 1 kompi terdiri dari 3 pleton untuk BKO di Polda Bali.

"Kami mengecek sejauh mana kesiapan petugas Dalmas Polres Badung, terutama peralatan dan kesiapan fisik apabila dalam melaksanakan tugas saat diterjunkan untuk mengamankan sebuah aksi massa," terang Kompol Putu Utariani.

Dikatakan, latihan pengendalian massa sudah terus dilaksanakan untuk mempersiapkan fisik anggota serta menjaga kekompakan personel Dalmas, Sehingga pasukan ini dapat bertindak maksimal kepada masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban serta siap akan situasi terburuk.

“Pedomani selalu SOP dalam bertugas dan jangan sekali kali underestimate dalam melaksanakan tugas pengamanan," tegas Wakapolres Badung.

Orang nomor dua di jajaran Polres Badung ini juga mengingatkan, untuk menjaga kesehatan terutama jaga jarak dan pakai masker, selain sering-sering cuci tangan dengan sabun.

"Gunakan sabun dalam mencuci tangan, jika tidak Virus tidak akan mati dan lakukan selama 20 detik," ujarnya.

Selanjutnya Dalmas Polres Badung memasuki Truk persiapan apel di Polda Bali, usai apel di Mapolres.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER