Komitmen Kodim 1616/Gianyar Berantas Narkoba dengan P4GN

  • 19 Oktober 2020
  • 21:05 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1634 Pengunjung
Istimewa

Gianyar,suaradewata.com -  Guna memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 1616/Gianyar,  BNN Kabupaten Gianyar melaksanakan Tes Urine dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Makodim 1616/Gianyar, Senin (19/10/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan bahaya  Narkoba kepada personel Kodim 1616/Gianyar, yang mana pelaksanaannya akan dilaksanakan secara bertahap, sehingga personel Kodim khususnya Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf I Ketut Suprapto seijin Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro menyampaikan kegiatan ini dalam rangka Pemeriksaan urine dalam rangka P4GN bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus berperan aktif dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI.

“Kami berharap, dengan diadakan pemeriksaan urine secara rutin seluruh prajurit terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” tuturnya.

Pihaknya juga harus memastikan bahwa prajurit kewilayahan Kodim 1616/Gianyar harus bersih dari penyalahgunaan narkoba agar bisa fokus dalam melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Gianyar diwakili oleh Kasi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat), I Gede Dirgantara  mengapresiasi kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh Dandim 1616/Gianyar, yang dengan serius melakukan perang terhadap narkoba selanjutnya dengan secara acak menunjuk personel untuk dilaksanakan tes urine.

“Puluhan anggota Kodim 1616/Gianyar yang melakukan pemeriksaan urine dan syukur tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

Kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai pencegahan dan ini merupakan wujud keseriusan Kodim 1616/Gianyar perang terhadap penyalahgunaan narkoba, tambahnya. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER