Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pansus DPRD Badung Bahas Finalisasi Ranperda Penyertaan Modal PD Air Minum Tirta Mangutama

  • 19 Oktober 2020
  • 15:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1321 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Hari ini, Pansus DPRD Kabupaten Badung membahas Finalisasi Ranperda tentang Penyertaan Modal daerah pada perusahaan Umum daerah Air Minum Tirta Mangutama di ruang rapat Gozana II DPRD Puspem Badung, Senin, (19/10/2020). Dalam rapat tersebut, pansus DPRD Badung putuskan 92 Milyar ditambah 162 milyar dalam penyertaan modal pada PD Air Minum Tirta Mangutama. 

Ketua Pansus Ranperda Penyertaan Modal PD Air Minum Tirta Mangutama, Nyoman Graha Wicaksana mengatakan dalam rapat kerja finalisasi tentang ranperda Penyertaan Modal daerah pada perusahaan Umum daerah Air Minum Tirta Mangutama yang rencananya kita merapikan beberapa aset-aset yang sudah milik pemerintah kabupaten Badung yang mendapatkannya dari hibah pemerintah pusat yang sekarang dipergunakan oleh PDAM untuk kepentingan masyarakat tetapi belum ada payung hukumnya sekitar 92 Milyar. Kita juga  menyertakan modal lagi sebesar 162 milyar, dimana tujuan pokoknya adalah merevitalisasi jaringan-jaringan air yang selama ini kita sadari sudah sangat lama dan sudah sangat tua karena sudah lebih dari 30 tahun. Dan tentunya mengakibatkan tidak efisien tingkat kehilangan airnya sangat tinggi sekali bahkan jauh di atas rata-rata nasional yang jumlahnya 27 persen ternyata kita diatas 40 persen.

"Nah ini kita sangat wajar, warga itu banyak yang mengeluhkan terkait adanya saluran air yang kecrit kecrit sedikit karena ya itu tingkat kebocorannya sangat tinggi dan itu kami tekankan kepada direksi agar memprioritaskan kembali ke revalitasi jaringan jaringan pipa yang sudah eksesting dan juga pengembangan ke daerah darah yang belum mendapat pelayanan air bersih," ucap Graha Wicaksana. 

Untuk total yang dianggarkan yang sudah dipergunakan tapi belum ada payung hukumnya sekitar 92 Milyar ditambah 162 milyar, sehingga menjadi sekitar 252 milyar sampai tahun 2025.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER