Bhabinkamtibmas Desa Jagapati Gandeng Pihak Terkait Tertibkan Masker

  • 18 Oktober 2020
  • 14:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1605 Pengunjung
Istimewa

Badung,suaradewata.com - Bhabinkamtibmas Desa Jagapati Aiptu I Nyoman Merta Yasa pimpin Razia masker di jalan Raya Jagapati, tepatnya depan Pasar Jagapati, kecamatan, Abiansemal, Badung, Bali, Minggu, (18/10/2020), pagi pukul 08.00 wita.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  anggota TNI Jagapati, Pj. Prebekel,  Ketua BPD Jagapati dan anggota Satpol PP Kecamatan Abiansemal.

Aiptu Merta Yasa mengatakan kegiatan Razia Masker terus digalakan, guna membiasakan masyarakat memakai masker, hingga menjadi sesuatu budaya sehat dan menyenangkan.

"Ya kita berikan hukuman fisik berupa Push Up terhadap pelanggar, namun ada pula kita berikan administrasi yakni pencatatan dan teguran lisan," ungkap Aiptu Merta.

"Dari 17 pelanggar, 4 diantaranya kita sanksi berupa Push Up selebihnya hanya teguran, karena pemakaian masker belum benar," Sambungnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini berdasarkan Pergub. Bali No 46 Tahun 2020 dan Perbup. Badung no 52 tahun 2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER