Blusukan ke Pasar Culik, Cawabup I Made Sukerana Siap Lanjutkan Program Rehab Pasar Tradisional

  • 16 Oktober 2020
  • 14:20 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2150 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Melanjutkan agenda kampanyenya, Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Karangasem, nomor urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker), Jumat (16/10/2020) melakukan blusukan ke Pasar Culik, Desa Culik, Kecamatan Abang, Karangasem. Untuk blusukan kali ini Calon Wakil Bupati, I Made Sukerana bersama tim menyapa para pedagang dan pembeli sekaligus berdialog menyerap asprirasi para pedagang dan pembeli.

Saat menyapa para pedagang dan pembeli, I Made Sukerana tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan, yakni tetap menjaga jarak, mengenakan masker dan rajin mencuci tangan. “Sebagai warga kami sangat mendukung program pembangunan rehab pasar yang sudah dilaksanakan oleh Ibu Mas Sumatri selama menjadi Bupati Karangasem. Kami dukung Massker, harapan kami tetap memperhatikan masyarakat kurang mampu,” ujar Ni Luh Suarniti, salah satu pengunjung pasar.

Berbagai aspirasi disampaikan oleh pedagang dan pembeli, salah satunya perbaikan dan penyediaan sarana dan prasarana di Pasar Culik untuk kenyamanan aktifitas jual beli di pasar tersebut. “Bupati Mas Sumatri selama memimpin Karangasem telah berhasil melakukan rehab 16 pasar tradisional di Karangasem. Saya bersama ibu Mas Sumatri akan melanjutkan program ini,” kata I Made Sukerana.

Pasar merupakan tempat bertemunya warga dari berbagai desa dan dusun sekaligus menjadi pusat aktifitas perekonomian dan peredaran uang. Jadi menurutnya keberadaan pasar sebagai pusat perekonomian masyarakat di Karangaem sangat penting. Karena itu penting dilaksanakan berbagai pembenahan utamanya rehab bangunan dan lapak pedagang sehingga bisa memberikan kenyamanan baik untuk pembeli maupun pedagang dalam aktifitas jual beli.

“Bagaimana menciptakan pasar tradisional sebagai pusat perekonomian masyarakat agar bersih, nyaman, aman dan jauh dari kesan kumuh,” tandasnya.

Selain berdialog menyerap aspirasi dari pedagang dan pembeli, I Made Sukerana bersama tim juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa ratusan masker kepada pedagang dan pembeli. Usai melaksanakn acara blusukan ke Pasar Culik, I Made Sukerana bersama rombongan melanjutkan agenda kampanye tatap muka dengan masyarakat di sejumlah tempat di Kecamatan Abang. nov/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER