9 Anggota DPRD Buleleng dan 1 Staf Positif Covid-19

  • 05 Oktober 2020
  • 19:25 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1588 Pengunjung
google

Buleleng,suaradewata.com - Ada sebanyak 9 orang anggota Dewan Buleleng dan 1 staf di Sekretariat DPRD Buleleng positif Covid-19. Meski dinyatakan positif, namun mereka semua tidak bergejala dan menjalani isolasi secara mandiri dirumahnya masing-masing.

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna tidak menampik kabar tersebut. Namun Supriatna tetap memastikan, jika seluruh agenda kegiatan di DPRD Buleleng tidak akan terganggu. "Kami padahal rutin melakukan penyemprotan disinfektan 3 kali dalam seminggu. Kami juga batasi jumlah pegawai bekerja di kantor," ujar Supriatna, Senin (5/10/2020) siang.

Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng yang juga menjabat Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra mengatakan, awalnya ditemukan 2 anggota DPRD positif Covid-19. Setelah itu dilakukan tracing, dan ditemukan 45 orang yang sempat melakukan kontak dengan kedua anggota dewan yang positif itu.

"Sudah dilakukan test swab untuk 45 orang itu secara bertahap sejak Jumat 2 Oktober sampai dengan hari Senin ini. Sementara baru 33 orang yang hasilnya sudah keluar, dan dari 33 orang itu, ada 7 anggota dewan dan 1 staf dinyatakan positif Covid-19," kata Sutjidra.

Sedangkan, sisanya 12 orang lagi masih menunggu hasilnya keluar. Sehingga, total ada sebanyak 10 orang di lingkungan DPRD Buleleng dinyatakan positif Covid-19. Meski dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Bali menyebutkan, jika seluruh pasien bergejala ringan atau tidak bergejala harus diisolasi di hotel.

Namun khusus untuk 9 anggota dewan dan 1 staf di Sekretariat DPRD Buleleng hanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya. "Jadi rumah mereka terpisah dengan keluarga besarnya. Mereka disiplin menjalani isolasi mandiri dan tidak akan melakukan kontak dengan orang lain," tandas Sutjidra. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER