Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bentuk Tim Relawan, Puluhan Tokoh Masyarakat Manggis Siap Berjibaku Menangkan Massker

  • 01 Oktober 2020
  • 18:50 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1231 Pengunjung
Suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Puluhan tokoh berpengaruh di Kecamatan Manggis secara sukarela membentuk tim relawan untuk memenangkan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) di Kecamatan Manggis.

Pembentukan tim relawan pemenangan Massker di Kecamatan Manggis ini sendiri digagas oleh I Wayan Salin, tokoh warga Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem sekaligus ketua tim pemenangan Massker di Bugbug, dimana sebelumnya para tokoh yang memiliki kesamaan pandangan terhadap prestasi serta etika kepimpinan I Gusti Ayu Mas Sumatri yang baik selama menjabat sebagai Bupati Karangasem, termasuk keberhasilan I Made Sukerana selama menjadi Wakil Bupati Karangasem periode 2010-2015 dalam mendongkrak PAD Kabupaten Karangasem kala itu, sangat intens menjalin komunikasi hingga akhirnya sepakat untuk bersama berjuang memenangkan Massker pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk memantapkan pegerakan mereka sebagai relawan pemenangan Massker di Kecamatan Manggis, Rabu (30/9/2020) petang, sebanyak 50 orang perwakilan tim relawan tersebut hadir bersilatuirahmi ke Sekretariat Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) untuk menyatakan kesiapan mereka untuk berjuang memenagkan Massker di Kecamatan Manggis.

Kehadiran tim relawan ini ke Sekretariat GMT didampingi oleh dua tokoh masyarakat Kecamatan Manggis yang juga anggota DPRD Karangasem, Dapil Manggis dari Fraksi Golkar, yakni I Wayan Tama dan I Nyoman Sumadi, serta tokoh masyarakat Desa Bugbug yang juga angota Fraksi Golkar DPRD Karangasem, I Komang Mustika Jaya.

Tiba di Sekretariat GMT, romobangan relawan ini diterima dengan hangat oleh Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, bersama Pasangan Cabup-Cawabup Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana, dan tokoh lainnya diantranya I Gede Sumantara, Ida Made Alit, I Made Jelantk Oyo, I Komang Jawi serta tokoh lainnya.

Dalam kesempatan itu, I Komang Mustika Jaya, menyampaikan terbentuknya tim relawan ini diinisiasi oleh I Wayan Salin tim pemenangan Massker di Desa Bugbug, yang kemudian mengajak sejumlah tokoh vokal di Kecamatan Manggis untuk bersatu membentuk sebuah tim guna memenangkan Massker di Kecamatan Manggis.

“Ada banyak kesamaan pandangan yang kemudian menjadi alasan terbentuknya tim relawan ini. Salah satunya etika politik seorang pemimpin yang ditunjukan oleh ibu I Gusti Ayu Mas Sumatri selama menjadi Bupati Karangasem, yakni yang terus melanjutkan dan menuntaskan program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Bupati sebelumnya,” lontar I Komang Mustika Jaya.

Program pembangunan dimasa kepemimpinan Bupati I Wayan Geredeg yang dilanjutkan oleh Mas Sumatri diantaranya, Proyek Multy Years pengaliran air Telagawaja yang saat ini sudah sampai ke Kecamatan Kubu kendati belum merata, serta berjuang melanjutkan kembali peroyek Dermaga Cruise Tanah Ampo yang saat ini tengah menunggu proses tahap pembangunan Jetty Ramdoor.

Hal senada juga disampaikan oleh I Wayan Tama dan I Nyoman Sumadi. Terbentuknya tim relawan untuk pemenangan Massker di Kecamatan Manggis ini, makin menguatkan kerja tim pemenangan KKH dan GMT. “Kita targetkan dan optimis bisa menang telak di Kecamatan Manggis. Sekarang bagaimana kita bekerja keras dulu untuk target kemenangan Massker,” lugasnya, sembari mengajak tim relawan untuk bersama mengcounter serangan berita hoak di media sosial yang mulai menyerang figur I Gusti Ayu Mas Sumatri.

Sementara itu, Penanggungjawab GMT I Gusti Made Tusan bersama Cabup-Cawabup I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana dalam sesi dialog, langsung menjawab berbagai aspirasi dan masukan yang disampaikan oleh anggota tim relawan untuk ditindak lanjuti. “Kami sangat mengapresiasi terbentuknya tim relawan Kecamatan Manggis ini. Melihat semangat tim yang luar biasa seperti ini, kami optimis target Massker menang 85 persen di Kecamatan Manggis bisa terwujud,” pungkasnya.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER