Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bantu Siswa Belajar Daring, Dewan Buleleng Siapkan Spot Internet Gratis

  • 30 September 2020
  • 19:25 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1239 Pengunjung
istimewa

Buleleng,suaradewata.com - Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna bakal membantu para siswa yang memerlukan jaringan internet (wifi) secara gratis untuk proses pembelajaran secara daring dengan menyiapkan spot internet di halaman barat gedung DPRD Buleleng.

Bantuan itu mengingat, banyak anak-anak pada jam-jam sore berkumpul di halaman kantor DPRD Buleleng untuk mencari wifi, karena ditengah situasi pandemi Covid-19, proses pembelajaran bagi siswa sejauh ini masih dilakukan secara online atau daring.

Supriatna mengatakan, bantuan fasilitas berupa spot internet ini untuk dapat menunjang anak-anak agar bisa mengikuti proses belajar secara online. "Setiap sore saya sering lihat ada anak-anak yang datang berkumpul memanfaatkan fasilitas internet di kantor DPRD untuk belajar," ungkap Supriatna, Rabu (30/9/2020) siang.

Nanti juga akan disiapkan tempat untuk mendukung hal itu, agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman. Sala satunya, menyiapkan beberapa kursi. "Kasihan mereka duduk di taman bawa buku. Nanti kami siapkan kursi supaya mereka bisa duduk dengan nyaman sambil belajar," kata Supriatna.

Setelah terealisasi spot internet ini, Supriatna berharap, agar anak-anak yang perlu jaringan internet untuk belajar agar bisa datang langsung ke halaman kantor DPRD Buleleng, namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

"Anak-anak yang perlu jaringan internet bisa datang ke halaman kantor DPRD Buleleng, untuk bisa belajar supaya tidak ketinggalan, tapi harus memperhatikan protokol kesehatan. Mudah-mudahan ini segera bisa terealisasi," tandas Supriatna. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER