Komsos Kreatif Kodim 1616/Gianyar

  • 30 September 2020
  • 18:50 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1673 Pengunjung
istimewa

Gianyar,suaradewata.com - Seiring dengan dinamika sosial dengan komponen bangsa yang semakin berkembang, TNI AD terus dan selalu mengembangkan program komunikasi sosial utamanya dalam bentuk komunikasi sosial kreatif atau komsos kreatif. Penyelenggaraan komsos kreatif di wilayah Kodim 1616/Gianyar dilaksanakan di Sanggar Paripurna, Desa Bona Kecamatan Blahbatuh, Gianyar dengan dengan tema “Melalui Komsos Kreatif Kita Ciptakan Sumber Daya Manusia Yang Kreatif, Inovatif Dan Adaptif", Rabu (30/9/2020). 

Ketua Sanggar Paripurna, I Made Sidia, menjelaskan secara historis hubungan antara Sanggar Paripurna dengan pihak Kodim 1616/Gianyar. Dan kali ini kembali menjadi momentum untuk menjalin tali silaturahmi yang baik agar tetap di jaga dan dipelihara. Sanggar Paripurna siap apabila dibutuhkan untuk membantu Kodim 1616/Gianyar dalam bidang seni khususnya seni tari kolosal maupun seni koreografi oleh karena hubungan yang begitu dekat. "Mari kita lestarikan seni budaya Bali baik di event Nasional maupun Internasional," ujar Sidia.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Frandi Siboro menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak sanggar atas sambutan yang begitu hangat. Kegiatan pembinaan komsos kreatif ini mengapresiasi peran sebagai Seniman yang benar-benar mengangkat nilai-nilai budaya bangsa yang ada. "Sebagai bangsa yang besar tentunya kita ini memiliki banyak keunggulan tidak hanya sumber daya alamnya saja, tetapi kita juga harus membina sumber daya manusia. Salah satu bentuk pembinaan sumber daya manusia itu adalah dengan menjaga nilai-nilai budaya bangsa yang sudah ada dari pendahulu kita jangan sampai nanti budaya kita sendiri dikalahkan oleh budaya asing yang datang dari luar. Kenapa karena budaya-budaya tersebut itu tidak sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia," terang Letkol Siboro.

Dalam situasi masa Pandemi Covid -19 mari bersama-sama mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, dengan tetap menjaga social distancing serta menghimbau kepada semua pihak untuk bersatu dalam rangka menghadapi serta mencegah penyebaran Covid -19 di wilayah masing-masing. Namun dengan tetap menyalurkan daya seni kreasi berupa seni tari yang selama ini telah dibina oleh Sanggar Paripurna serta dengan tidak lupa meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara. "Harapanya suatu hari nanti akan muncul bibit-bibit penari maupun seniman yg mampu berprestasi di tingkat daerah,Nasional maupun Internasional," tuturnya. rls/gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER