Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Bangli Serahkan SK Pembentukan Banjar Dinas Persiapan Serokadan Kaja

  • 28 September 2020
  • 18:20 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1199 Pengunjung
suaradewata

Bangli,suaradewata.com - Bupati Bangli I Made Gianar menyerahkan Surat Keputusan (SK) Nomor. 140/624/2020 tentang Pembentukan Banjar Dinas Persiapan Serokadan Kaja di Wantilan Banjar Dinas Serokadan, Senin (28/9/2020).  Hadir pula saat itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bangli DRS I Dewa Bagus Riana Putra, M.Si, Camat Susut, I Nyoman Sedana ST, Kepala Desa Abuan,  Bendesa Desa Adat Serokadan dan tim pemekaran banjar dinas. 

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bangli  I Dewa Bagus Riana Putra, M.Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa pemekaran Banjar Dinas Serokadan adalah untuk mendapatkan pelayanan administrasi kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat terlayani secara maksimal. Kata dia, pemekaran Banjar Dinas Serokadan sesuai dengan usulan masyarakat setempat melalui hasil musyawarah Desa Abuan yang tertuang dalam berita acara musyawarah Desa Abuan Nomor 140/10/Pem/2018 yang telah diputuskan secara mufakat untuk memekarkan Banjar Dinas Serokadan menjadi Banjar Dinas Serokadan Dan Banjar Dinas Persiapan Serokadan Kaja. "Pemekaran Banjar Dinas ini telah memenuhi ketentuan peraturan Daerah Kabupaten Bangli Nomor 3 Tahun 2017 tentang pembentukan dan penghapusan banjar dinas dan lingkungan serta tertuang Lembaran Daerah Kabupaten Bangli tahun 2016 Nomor 3, Tambahan Lembaran Daerah Kabupaten Bangli Nomor 3, " ujarnya.

Sementara Bupati Bangli I Made Gianyar SH,M,Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemekaran Banjar Dinas Serokadan ini untuk meningkatkan pelayanan publik dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat karena dengan terjadinya pemekaran disuatu wilayah Banjar Dinas yang jumlah penduduknya banyak dan wilayahnya yang luas cocok untuk dilakukan pemekaran. Kata dia, selain Banjar  Dinas  Serokadan masih ada lagi Banjar Dinas yang akan dilaksanakan pemekaran. 

I Made Gianyar juga menyampaikan bahwa setelah terjadinya pemekaran Banjar Dinas Serokadan ini, maka Banjar Dinas di Kecamatan Susut bertambah satu, dan juga di Desa Abuan dari 4 Banjar Dinas sekarang Menjadi 5 Banjar Dinas Yakni, Banjar Dinas Sala, Banjar Dinas Abuan Kangin, Banjar Dinas Abuan Kauh, Banjar Dinas Serokadan dan yang baru adalah Banjar Dinas Persiapan Serokadan Kaja. "Mudah mudahan kedepannya Banjar Dinas Serokadan dan Banjar Dinas Persiapan Serokadan Kaja tidak pernah mengalami konflik, dan juga masyarakat Banjar Dinas serokadan dan Banjar Dinas Persiapan Serokadan Kaja tetap menjalankan silaturahmi antar masyarakat," harapnya. ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER