Kasat Lantas Polres Bangli Bersama Sopir Truck Kampanyekan Penggunaan Masker

  • 27 September 2020
  • 16:25 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1523 Pengunjung
Suaradewata

Bangli,suaradewata.com - Satuan Lalu Lintas Polres Bangli menggelar kampanye Penggunaan Masker. Uniknya kegiatan yang dipimpin Kasat Lantas AKP I Ketut Sukadana menggandeng sekitar 70-an Sopir Truck untuk ditempeli stiker bertuliskan "Ayo Pakai Masker" di kendaraannya. Kegiatan ini juga diwujudkan dengan menempeli stiker pada setiap kendaraan, baik sepeda motor maupun roda empat seperti mobil box hingga mobil terbuka yang melintas di seputaran Kintamani,  Bangli, Sabtu (26/09/2020).

Selain jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Bangli, Unit Satuan Lalu Lintas Polsek Kintamani juga turut dilibatkan. Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Ketut Sukadana menyebutkan, adapun tujuan kegiatan penempelan sticker "Ayo Pakai Masker" pada badan kendaraan tersebut, dalam rangka adaptasi kebiasaan baru. “Kampanye penggunaan masker juga untuk menggelorakan dan mengingatkan  masyarakat kita agar selalu menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah serta untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta mewujudkan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai, lancar dan sehat dengan memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19,” bebernya.

Kasat Lantas Sukadana  berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan  menggunakan Masker dalam situasi pandemi seperti sekarang ini. Pihaknya juga menekankan dalam pemakaian masker jangan karena takut kena denda. Karena itu demi kebaikan diri sendiri, keluarga dan orang lain di sekitar kita. "Jadi mari kita sama-sama menjaga diri, menjaga kesehatan paling tidak dari cara yang paling sederhana dan gampang yaitu dengan mengenakan masker saat bepergian ataupun saat beraktifitas di luar rumah. Jangan lupa gunakan masker yang benar, biar tetap sehat,"pesan Kasat Lantas.

Kegiatan kali ini dilaksanakan dengan menggandeng para sopir truk yang nantinya Truck tersebut akan melintasi sepanjang jalan perkotaan maupun pelosok desa sehingga pesan kami "Ayo Pakai Masker" bisa sampai ke masyarakat di seluruh pelosok Desa.  "Serangkaian kegiatan penempelan sticker ini tetap berpedoman  pada protokol kesehatan,"pungkas Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Sukadana.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER