Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hasilkan Uang di Tengah Pandemi, Masyarakat Harus Kreatif Berjualan di Online 

  • 24 September 2020
  • 20:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1264 Pengunjung
Suaradewata

Badung,suaradewata.com - Pada masa Pandemi Covid-19 saat ini, pertumbuhan ekonomi semakin menurun. Begitu juga dialami oleh pelaku usaha kecil di rumahan maupun masyarakat yang belum memiliki pendapatan tetap juga mengalami penurunan pendapatan. Tidak hanya itu, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya karena pandemi covid-19.

Terkait hal itu, anggota DPRD Kabupaten Badung, Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi mengajak masyarakat Badung untuk menghasilkan uang pada masa pandemi ini dengan berjualan online. Berjualan online adalah salah satu solusi untuk masyarakat Badung agar mendapatkan uang. Jualan online yang dimaksud adalah berjualan sesuai hasil produksi yang dihasilkan oleh masyarakat. Seperti membuat kue, masakan rumahan, makanan ringan dan lain-lain yang diproduksi dirumah. Sehingga hasil produksi rumahan tersebut dapat dijual di online. 

"Jadi punya produksi dirumah, satu satunya jalan berdagang adalah di online, kita harus melihat daya beli karena daya beli semakin kesini semakin menurun jadi kita harus kreatif juga," ungkap Rara Hita, Kamis, (24/09/2020).

Dengan berjualan online dari hasil produksi rumahan, sehingga masyarakat Badung memiliki pekerjaan di rumah. Apalagi saat ini kita masih dilanda pandemi covid-19. Justru dengan berjualan online masyarakat dapat menghasilkan uang untuk kebutuhan sehari-harinya. 

"Jadi masyarakat harus siap bersaing di online dengan melihat potensi masing masing, mungkin juga dengan hidroponik yang sangat disarankan, walaupun tidak bisa menambah pendapatan paling tidak untuk diri sendiri terpenuhi, sayur mayur bisa ditanam di hidroponik," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER