Bupati Made Gianyar Serahkan Alsintan Kepada  11 Kelompok Tani di Bangli

  • 24 September 2020
  • 14:55 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1597 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Bupati Bangli I Made Gianyar, menyerahkan bantuan berupa alat mesin pertanian (Alsintan) kepada 11 kelompok tani yang berada di wilayah Kabupaten Bangli yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas  PKP Kabupaten Bangli, Kamis (24/9). Pada  kesempatan itu hadir Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Kabupaten Bangli I Wayan Sarma dan penyuluh pertanian. 

Kadis PKP Kabupaten Bangli I Wayan Sarma pada kesempatan itu menyebutkan bantuan alsintan yang diserahkan Bupati Bangli  meliputi 7 unit traktor roda dua, 3 unit cultivator dan 1 unit traktor roda empat serta 11 unit irigasi perpompaan. Bantuan tersebut langsung dikucurkan pemerintah pusat ke Dinas PKP Bangli. “Kita bertanggungjawab penuh atas bantuan peralatan tersebut,” ungkap Sarma.

Sementara Bupati Bangli I Made Gianyar  mengatakan masyarakat tidak perlu merasa rendah diri dan malu sebagai petani , karena petani itu adalah pekerjaan yang mulia dan menjadi tulangg punggung pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Dia mencontohkan, saat pandemic Covid-19 seperti saat ini, telah terbukti pertanian menjadi penolong masyarakat. “Saat pandemi Covid-19 saat ini  banyak orang-orang yang beralih menjadi petani, mudah-mudahan kedepannya petani kita yang ada di Kabupaten Bangli menjadi lebih maju,”ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati asal Desa Bunutin Kintamani  menyebutkan bantuan yang diserahkan tersebut agar  dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pertanian. “Peralatan ini juga harus dijaga dan dirawat sehingga bisa dimanfaatkan lebih lama,” tegas Bupati Made Gianyar.ard/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER