Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wakil Rakyat Bangli Minta APBD Perubahan Tetap Fokus Untuk Penanganan Corona

  • 24 September 2020
  • 14:45 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1276 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Kalangan DPRD Bangli benar-benar memberikan perhatian serius terhadap upaya penanggulangan Covid-19. Terbukti, para wakil rakyat ini getol memperjuangkan agar APBD-Perubahan tahun 2020 tetap difokuskan untuk penanganan Covid-19 yang hingga kasusnya mereda di Kabupaten Bangli.  Pasalnya, kesehatan masyarakat  jauh lebih penting dibandingkan program lainnya. Demikian disampaikan anggota Badan Anggaran (Banggar)  DPRD Bangli I Ketut Suastika saat rapat kerja antara Tim Anggaran Pemerintah (TAPD )dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bangli, belum lama ini .

Politisi PDIP asal desa Peninjoan, Tembuku ini menilai  penyebaran Covid-19 di Bangli semakin meluas hingga Kabupaten Bangli masuk zona merah. Karenanya, dia meminta dalam  APBD-Perubahan 2020 difokuskan untuk penanganan Covid 19. ”Belakangan kasus penyebaran virus Corona terus menunjukkan trend  meningkat, sehingga Kabupaten Bangli masuk zona merah. Untuk itu kita minta eksekuif fokus  pada  penanganan Covid-19  dibandingkan dengan kegiatan lainnya,”ujarnya. 

Untuk itu, lanjut Suastika, rekofusing anggaran harus secara cermat dilakukan untuk penanganan Covid-19. Jika masih tersedia dana,  baru dimanfaatkan untuk menyelesaikan kegiatan yang tertunda pada APBD induk.  Dia kemudian mencontohkan,   membayar tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang tidak dibayarkan secara penuh. “Anggaran yang diplot kemarin hanya untuk 9 bulan,  jika ada sisa anggaran diplot untuk pembayaran sisanya sebanyak 3 bulan.  Kita jangan pikirkan program baru dulu, mari kita sama-sama fokus tangani Covid-19" pungkasnya.ard/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER