Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Deklarasi Green Election Ditandai Penanaman Pohon Lontar oleh Ketua KPU Bali

  • 19 September 2020
  • 22:40 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1288 Pengunjung
Istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Jelang perhelatan akbar, Pilkada 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem, Sabtu (19/9/2020) menggelar deklarasi "Green election" di Museum Lontar, Desa Penaban, Karangasem. Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan ini merupakan komitmen KPU Karangasem untuk mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Tahun 2020 yang ramah lingkungan.

Selain melakukan penanaman pohon diarea museum, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan naskah deklarasi oleh Ketua KPU Kabupaten/Kota se-Bali yang tahun ini ikut menggelar pemilihan kepala daerah serentak dengan disaksikan oleh Ketua KPU Provinsi Bali.

Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan dalam kesempatan itu menyampaikan jika acara ini bukan hanya sekedar menjadi seremonial belaka, namun harus dibarengi dengan aksi nyata. "Salah satu misalnya mengurangi penggunaan plastik di setiap kegiatan,” ujarnya.

Diharapkannya, pemilihan yang ramah lingkungan bukan hanya ditahun ini saja, namun harus terus berlanjut di pemilihan yang akan datang baik itu pemilihan Gubernur, Legislatif maupun Presiden. "Bukan hanya sekarang saja, tapi spirit ini harus terus diwariskan dan diwujudkan dalam pesta demokrasi mendatang,” usul Lidartawan.

Menandai “Green Election” Ketua KPU PRovinsi Bali didampingi Ketua KPU Kabupaten Karangasem serta seluruh undangan lainnya melakukan penanaman pohon lontar dimana kegiatan penanaman pohon ini juga serentak dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota se-bali, PPK, maupun PPS yang terhubung melalui video conference.

Sementara itu, Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana mengatakan jajarannya siap untuk mewujudkan Green election ini, pihaknya juga meminta semua pihak baik itu peserta, pengawas maupun masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Karangasem yang ramah lingkungan. "Program ini akan terlaksana dengan baik jika didukung oleh semua pihak," tuntasnya.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER