Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wayan Koster Kampanyekan Jeruk, Salak, Anggur & Mangga Bali ke Konsul Jenderal RRT

  • 18 September 2020
  • 21:05 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1199 Pengunjung
Suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Gubernur Bali, Wayan Koster memanfaatkan betul waktunya untuk membangun Bali, khususnya dibidang pertanian, selain bidang pariwisata yang saat ini sedang terkena dampak Covid-19.

Gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng yang ahli berdiplomasi ini kembali memperjuangkan kepentingan para marhaen di Pulau Dewata yang mengeluti dunia perkebunan buah-buahan. Hal itu terlihat saat Wayan Koster menerima kunjungan Konsul Jenderal RRT di Denpasar Zhu Xinglong, Jumat (18/9) di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar.

Didahapan Konjen Zhu Xinglong, mantan Anggota DPR-RI 3 Periode, Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali ini mengatakan terkait kerjasama Bali dengan RRT selain di bidang pariwisata, salah satu kerjasama yang cukup menonjol antara RRT dengan Bali adalah pada bidang pertanian, yang diharapkannya terus terjalin dan meningkat. Karena sejumlah produk komoditas buah-buahan lokal Bali saat telah diekspor dan sangat diminati oleh pasar Tiongkok.

"Ekspor buah-buahan, seperti Manggis terus meningkat, terlebih Manggis Bali sangat disukai oleh pasar Tiongkok. Selain itu, Bali juga punya buah unggulan lain yang tak kalah baik, seperti Jeruk, Salak, Anggur dan Mangga," sebut Gubernur Koster yang juga menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini.

Mendengar hal itu, Konjen Zhu Xinglong pun kemudian berjanji bahwa setelah situasi pandemi kembali pulih akan membantu mempromosikan pariwisata Bali kepada warga negara Tiongkok. “Dan setelah semuanya pulih, kami akan dorong kembali kunjungan warga Tiongkok ke Bali. Saya juga berkomitmen untuk terus menjaga hubungan persahabatan yang telah terjalin baik, dan secara aktif mendorong kerjasama dan pertukaran antara Tiongkok dan Indonesia, terutama dengan Bali," tutupnya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER