Sekda Indra Serahkan 82.000 Masker ke Panti Sosial se-Bali

  • 18 September 2020
  • 09:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1530 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyerahkan bantuan 82.000 masker untuk 82 panti sosial yang tersebar di sembilan Kabupaten/Kota se-Bali. Didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra, Sekda Dewa Indra turun langsung menyerahkan bantuan masing-masing 1.000 masker di dua panti sosial yang ada di Kota Denpasar yaitu Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Wana Seraya yang beralamat di Jalan Bakung, Kesiman Kerthalangu, Denpasar Timur dan Yayasan Bunga Bali yang beralamat di Jalan By Pass IB Mantra, Jumat (11/9).

Ditemui di sela-sela penyerahan bantuan masker, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan penggunaan masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah digalakkan oleh pemerintah. Dari pangamatannya, sejauh ini memang telah banyak komponen yang membagikan sumbangan bantuan berupa  masker kepada masyarakat baik di jalan raya maupun di pasar-pasar.

“Akan tetapi ada yang luput dari jangkauan yaitu mereka yang tinggal di panti sosial seperti panti asuhan, panti werdha maupun panti yang merawat penyandang disabilitas,” ucapnya.

Padahal, ujar Dewa Indra, mereka yang tinggal di panti sosial adalah kelompok yang secara fisik dan ekonomi lebih lemah, jika dibandingkan orang-orang kebanyakan yang masih lebih beruntung baik secara fisik maupun ekonomi.

Oleh sebab itu, pihaknya memberi perhatian kepada penghuni panti sosial yang tersebar di seluruh Bali dengan memberi bantuan masing-masing 1.000 buah masker. Menurut Dewa Indra, berdasarkan data Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali, jumlah panti sosial baik yang dikelola swasta maupun pemerintah total sebanyak 82 panti dan tersebar di Kabupaten/Kota. Ia berharap, bantuan masker ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penghuni panti guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kunjungannya ke PSTW Wana Seraya, birokrat kelahiran Kota Singaraja ini sempat meninjau sejumlah bangunan yang dihuni oleh 38 lansia. Ia berharap, para lansia penghuni panti selalu dalam keadaan sehat. Oleh sebab itu, ia berpesan kepada para petugas agar benar-benar memperhatikan kebutuhan penghuni panti.awp/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER