Bertugas Mengawal dan Mengamankan Massker, I Gusti Made Tusan Kukuhkan Satgas GMT

  • 13 September 2020
  • 17:50 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2032 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, Minggu (13/9/2020) secara resmi mengukuhkan 47 orang anggota Satuan Tugas, Gerakan Masyarkat Terpadu (Satgas GMT), di Sekretariat GMT, Jalan Jeruk, Lingkungan Gede, Subagan, Karangasem. Dimana Satgas GMT yang dikukuhkan ini diambil dari masing-masing kecamatan di Karangasem.

Ketua Satgas GMT I Putu Arjana, usai pengukuhan tersebut menyatakan pihaknya bersama anggota siap mengawal dan mengamankan pasangan Massker dalam setiap agenda atau kegiatan politik Paslon Bupati-Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) yang diusung oleh Koalisi Karangasem Hebat (KKH) 2 utamanya saat Massker turun ke masyarakat untuk melaksanakan kampanye.

“Kami bersama anggota siap mengawal dan mengamankan Massker kemana saja dan dimana saja,” tegas Putu Arjana. Disebutkannya, anggota Satgas GMT yang dikukuhkan tersebut memang sebagian besar merupakan wajah-wajah lama yang dulunya ikut mengawal I Gusti Ayu Mas Sumatri pada Pilkada 2015.

Sementara itu dalam arahannya usai mengukuhkan Satgas GMT, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan mengatakan, selain bertugas mengawal dan mengamankan Massker dalam setiap agenda kampanye, Satgas GMT juga berfungsi sebagai orang lapangan yang mengatur dan memastikan waktu, lokasi dan tempat sebelum Massker turun.

“Selain mengawal dan mengamankan Massker, Satgas ini nantinya juga bertugas mengamankan kantong-kantong suara Massker, hingga saat pencoblosan dan penghitungan suara pada Pilkada 9 Desember mendatang,” lugasnya, sembari menyebutkan anggota Satgas GMT efektif akan mulai bertugas pada 26 September mendatang, tepatnya setelah Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mulai cuti untuk kampanye.

Dalam kesempatan itu, I Gusti Made Tusan juga menekankan agar Satgas GMT jangan pernah takut dengan apapun dan siapapun. Namun demikian pihaknya mengingatkan agar Satgas tidak arogan dan tetap santun serta solid bergerak bersama Tim GMT dan Tim Pemenangan Massker.

Untuk para Satgas, nantinya akan diberikan pakaian adat diaman nantinya dalam bertugas Satgas akan selalu mengenakan pakaian adat, termasuk diberikan perangkat lainnya seperti pesawat HT untuk komunikasi.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER