Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

I Gusti Made Tusan Kukuhkan Tim Pemenangan Massker Kecamatan Rendang

  • 13 September 2020
  • 13:45 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1450 Pengunjung
Suaradewata

Karangasem, suaradewata.com-Penanggungjawab tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker), I Gusti Made Tusan, secara resmi mengukuhkan Tim Pemenangan ‘Massker’ Kecamatan Rendang. Pengukuhan sendiri dilaksanakan di Sekretariat GMT di Lingkungan Gede, Subagan, Karangasem, Jumat (11/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Penanggungjawab Tim Pemenangan Massker, I Gusti Made Tusan, memberikan beban target menang 85 persen kepada Tim Pemenangan Massker Kecamatan Rendang. “Ini kan masih ada waktu sekitar dua bulan, untuk menggarap di beberapa desa yang dukungannya masih kurang, hingga di puncak Pilkada Karangasem nanti, target 85 persen bisa tercapai,” tegas suami dari Calon Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri ini, sembari menyampaikan jika target tersebut sebagai bentuk motivasi bagi tim.

Ketua Tim Pemenangan Massker Kecamatan Rendang, yang juga Wakil Ketua DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem, I Made Kertiana, kepada media usai pengukuhan menyampaikan, pihaknya akan bekerja masksimal bersama tim untuk menggaet simpati pemilih di Kecamatan Rendang untuk ikut mendukung dan memenangkan Massker.

"Untuk target pemenangan kami realistis saja. Karena sampai saat ini berdasarkan pergerakan Tim Pemenangan Massker, dukungan dari pergerakan Koalisi Karangasem Hebat (KKH) II di Kecamatan Rendang, dukungan pasemetonan dan relawan JSP (Jeg Sing Pocol), angka kemenangan kisaran 65 persen," lontarnya.

Disebutkannya, di Kecamatan Rendang sendiri ada enam desa, dan dari enam desa tersebut diakuinya ada dua desa yang belum tergarap secara maksimal, yakni Desa Besakih dan Desa Menanga. Namun demikian, dengan waktu yang tersisa pihaknya bersama tim pemenangan akan bekerja All Out untuk memenangkan Massker di dua desa tersebut.

“Dua desa itu kita akan garap secara optimal bersama tim. Nah selebihnya yakni Desa Pempatan, Desa Rendang, Desa Nongan dan Desa Pesaban, sesuai survei  telah memberikan angka kemenangan,” lontarnya. Bersama tim pemenangan Massker dan JSP Kecamatan Rendang dengan  1.600 relawan itu, pihaknya bertekad akan turun menggarap di beberapa daerah yang masih belum optimal meraih dukungan tersebut dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah, melalui kerja nyata.

Konsultan Tim Pemenangan Massker, I Gusti Putu Artha, juga menyampaikan hal yang sama. Diakuinya memang dua di Rendang yakni Desa Besakih dan Desa Menanga belum tergarap secara optimal. “Saya tengah melakukan survei berbasis banjar dinas, dengan mengambil 10 sampel ke setiap banjar desa. Nanti akan ketahuan hasilnya. Saya menyoroti hasil dari Desa Besakih dan Desa Menanga,” bebernya. Disampaikannya pula, untuk mengoptimalkan penggarapan utamanya agar kerja tim lebih terarah, pihaknya akan menunggu hasil survei.

Sedangkan I Gusti Ngurah Alit, anggota tim yang juga tokoh Desa Desa Besakih dalam kesempatan itu menjamin dengan kerja tim yang solit akan mampu mengoptimalkan dukungan sesuai dengan target. “Saya Ketua STA (Sub Agro Bisnis) membawahi beberapa kelompok petani, saya siap mengarahkan dukungan itu ke Massker,” ujarnya.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER