Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Puri Agung Tabanan Gelar Deklarasi Dukung Jaya-Wira

  • 12 September 2020
  • 09:05 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1360 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Puri Agung Tabanan mendeklarasi dukungan kepada paket I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) dalam Pilkada Tabanan 2020. Deklarasi digelar di Puri Agung Tabanan, Jumat (11/9/2020).

Raja Tabanan Ida Tjokorda Anglurah Tabanan menyampaikan jika deklarasi itu digelar untuk memberikan dukungan kepada paket Jaya-Wira. Hal itu ditandai dengan penyematan pin Pasemetonan Agung Pratisentana Sri Nararya Kenceng kepada Jaya-Wira sebagai anggota kehormatan di Pasemetonan Agung Pratisentana Sri Nararya Kenceng. "Intinya dalam deklarasi ini adalah Puri Agung Tabanan serta Puri dan Jro Sejebag Tabanan pengabih Puri Agung Tabanan memberikan dukungan kepada paslon Jaya-Wira dalam Pilkada Tabanan 2020, semoga Jaya-Wira menang," ujarnya.

Kemenangan Jaya-Wira diharapkan nantinya mampu memberikan Tabanan rasa aman, unggul dan madani. Serta tetap menjaga tatanan tradisi leluhur Tabanan, adat, budaya serta Agama sebagai pondasi memajukan Tabanan. "Jadi kita berharap Jaya-Wira menang," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira, I Made Urip menyampaikan bahwa dukungan yang diberikan oleh Puri Agung Tabanan beserta Puri dan Jro Sejebag Tabanan pengabih Puri Agung Tabanan memiliki makna yang sangat luar biasa. Menurutnya hal itu akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran PDIP di Tabanan untuk memenangkan paket Jaya-Wira. "Dukungan ini memberikan semangat kepada seluruh kader partai khususnya yang ada di Tabanan untuk memenangkan Jaya-Wira. Motivasi ini memberikan ruang gerak begitu bebas masuk ke seantero Tabanan," ujarnya.

Apalagi menurutnya I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan merupakan kader yang berprestasi sehingga layak diberikan kepercayaan untuk melaju dalam Pilkada Tabanan 2010 ini. Sebagai Ketua DPC PDIP Tabanan, Sanjaya berhasil mengantarkan PDIP menguasai hampir seluruh kursi di DPRD Tabanan pada Pileg 2019. Begitu juga Edi Wirawan yang memiliki pengalaman sebagai anggota dewan selama 3 periode di DPRD Tabanan.

"Sehingga kedua layak diberikan tugas untuk melanjutkan kepemimpinan Tabanan kedepan. Pak Sanjaya juga sudah memiliki pengalaman selama dua periode sebagai Wakil Bupati, jadi sudah punya pengalaman dalam hal birokrasi dan mengelola pemerintahan di Tabanan," papar politisi senior PDIP yang sudah 5 kali melaju ke Senayan tersebut.

Maka dari itu, sebagai Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira dirinya meminta kepada seluruh penglingsir di Puri Agung Tabanan serta Puri dan Jro Sejebag Tabanan pengabih Puri Agung Tabanan untuk membimbing dan membina paket Jaya-Wira agar bisa memenangkan kontestasi politik pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. "Sehingga target kemenangan 80 persen bisa kita raih bersama," pungkas Urip.

Ditambahkan oleh calon Bupati Tabanan dari PDIP, I Komang Gede Sanjaya juga memohon doa restu kepada seluruh penglingsir di Puri Agung Tabanan serta Puri dan Jro Sejebag Tabanan pengabih Puri Agung Tabanan agar bisa melanjutkan kepemimpinan di Tabanan. Sehingga ia bisa lebih memakmurkan Tabanan serta memajukan Tabanan dari Desa hingga ke Kota. "Dengan demikian apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat Tabanan bisa tercapai," ucapnya.

Ia pun menyampaikan visi dan misi sebagai calon pemimpin di Tabanan yakni mempercepat pembangunan di Tabanan dengan program yang linier dengan program Gubernur Bali yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Tabanan melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani. "Jadi kami mohon doa restu agar bisa memimpin Tabanan, dimana program-program yang sudah terlaksana akan kami lanjutkan, dan yang belum akan kami laksanakan dengan lebih baik lagi," tegasnya.

Diantaranya, paket Jaya-Wira akan melakukan penataan kota yang lebih maksimal serta melakukan peningkatan diberbagai sektor. "Tentunya kami tetap memperhatikan puri-puri ataupun situs bersejarah di Tabanan agar tetap lestari misalnya dengan membuat city tour atau sejenisnya," pungkas Sanjaya.ayu/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER