Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Motivasi Atlit Karangasem GMT Bantu Fasilitas Olahraga dan Sembako

  • 10 September 2020
  • 20:50 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1204 Pengunjung
Istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Sebagai bentu perhatian dan dukungan terhadap para atlit berprestasi di Kabupoaten Karangasem, Semeton Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) menyerahkan bantuan perlengkapan atau fasilitas penunjang olahraga bagi atlit di Kabupaten Karangasem.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan saat bertemuwirasa dengan 500 orang atlit berprestasi Karangasem di sekretariat GMT di jalan Jeruk, Lingkungan Gede, Subagan, Karangasem, Kamis (10/9/2020). Atlit yang hadir dalam temuwirasa tersebut merupakan atlit berprestasi diajang Porsenijar maupun Porprov.

I Gusti Made Tusan dalam kesempatan itu menyampaikan, bantuan yang diberikan tersebut untuk memotivasi para atlit agar terus berlatih secara kontinyu. Pihaknya juga berjanji disetiap atlit akan mengikuti kejuaraan, pihaknya siap membantu dalam hal pendanaan, bahkan akan memberikan bonus bagi atlit yang berprestasi yang berhasil mendulang mendali dalam even olahraga.

“Kalau nanti ada atlit yang akan bertanding, saya siap untuk membantu biaya keberangkatan. Tujuiannya untuk memotivasi atlit. Saya juga siap membantu fasilitas olahraga untuk sarana latihan,” ujar I Gusti Made Tusan.

Kendati KONI Karangasem telah menganggarkan biaya untuk pembinaan dan biaya keberangkatan, namun jumlahnya masih terbatas. “Saya semata-mata karena cinta terhadap olahraga, makanya berupaya membantu agar berprestasi demi nama baik Karangasem,” imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Karangasem I Putu Toya, sementara atlit yang datang merupakan atlit junior dan senior yang telah berprestasi baik diajang Porsenijar mapuun Porprov. Olahraga merupakan salah satu visi pembangunan fisik dan mental generasi muda penerus bangsa. Sehingga jika fisik kuat sejak dini dan selalu menjunjung tinggi semangat sportifitas olahraga, nantinya akan mudah meneruskan pembangunan di Karangasem.

“Kalau ada cabang olah raga yang kesulitan fasilitas olahraga, seperti cabang volly silahkan ajukan kesini. Saya siap bantu net dan bola. Fasilitas itu sangat penting untuk kelancaran latihan,” tandasnya.

Ketua KONI Karangasem, I Putu Toya bersama Penasihat Forki Karangasem, I Gede Sumantara, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kepedulian dan perhatian dari GMT, dengan memberikan bantuan fasilitas olahraga serta bantuan Sembako kepada para atlit di Karangasem, termasuk kesiapan GMT membantu biaya menjelang bertanding. “Jadi nantinya setiap atlit yang akan bertanding dibantu KONI, Bupati Karangasem dan GMT, tentu ini akan semakin membuat para atlit termotivasi,” ucap I Putu Toya.

Sementara, dari 500 orang atlit Karangasem berprestasi yang datang tersebut, salah satunya  atlit peraih mendali emas di cabang Yudo pada Seagames XXX Filipina 2019 lalu, yakni I Gede Agestya Darma Wardana, asal Banjar Tengah, Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, Karangasem. I Gede Agestya juga lolos dalam PON Papua.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER