Tak Ada Lampu Penerangan, Pengemudi Tewas Usai Mobil Hantam Pohon Tumbang

  • 09 September 2020
  • 19:05 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1699 Pengunjung
suaradewata

Buleleng,suaradewata.com - Kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di jalan raya Seririt-Gilimanuk, tepatnya di depan kantor LPD Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, pada Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 04.30 wita. Pengemudi mobil Suzuki Carry 1000 nopol DK 1801 UQ bernama Gusti Made Oka (38) warga Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, tewas usai mobilnya menghantam pohon tumbang.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, kejadian lakalantas ini bermula dari mobil yang dikemudikan Gusti Oka datang dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan tinggi. Saat itu kondisi jalan yang gelap karena tidak ada lampu penerangan, Gusti Oka tidak melihat ada pohon tumbang didepannya.

Tepat di lokasi kejadian, sambung Sumarjaya, mobil tersebut menabrak pohon tumbang. Akibatnya, bagian atas mobil ringsek karena tertimpa pohon dan Gusti Oka yang berada didalam mobil langsung meninggal dunia di TKP.

"Diduga pengemudi mobil tidak bisa mengendalikan laju kendaraan karena tidak mengetahui ada pohon tumbang, dan kebetulan dilokasi kejadian tidak ada lampu penerangan jalan, sehingga menabrak pohon yang tumbang," ungkap Sumarjaya.

Proses evakuasi korban telah dilakukan dengan cara memotong pohon dibantu oleh anggota Bazarnas dan juga personil kepolisian untuk membersihkan pohon tumbang tersebut. "Pengemudi mobil sudah dikeluarkan dari dalam mobil dan langsung dibawa ke puskesmas Gerogak," jelas Sumarjaya.

Saat berhasil dievakuasi dan dari hasil pemeriksaan medis, korban mengalami cidera kepala berat, pendarahan dari hidung, luka patah tulang leher, dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak tim medis puskesmas Gerokgak. "Jadi sekitar pukul 08.30 wita, pohon tumbang sudah dibersihkan dan arus lalulintas saat ini sudah normal," tandas Sumarjaya. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER