AKBP Roby Hadiri Rapat Pleno DPHP KPU Badung

  • 09 September 2020
  • 14:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1611 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kabupaten yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung. 

Kegiatan yang di buka oleh Ketua KPU kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta tersebut digelar di Resorts  ABD VillasThe Patra Bali, Jl. Ir. H. Juanda South Kuta Beach, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Rabu, (09/09/2020), siang 10.50 wita.  

Selain Kapolres Badung, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Bali yang diwakili oleh A.A Raka Nakula, SH.MH, Ketua Bawaslu Kabupaten Badung I Ketut Alit Astasoma, SH dan anggota, Kadis Kependudukan Badung, Kadis Catatan cipil Badung, Kepala Kesbangpol Badung, Pabung Dandim 1611 Badung Letkol Inf. Dewa  Ketut Darmada, Kasat Intelkam AKP Ni Wayan Wayan Adnyani Prabawati,S.I.K serta undangan Parpol se- Kabupaten Badung, Ketua dan anggota PPK se kabupaten Badun, Pokja Pemutahiran data dan daftar Pemilih.

Kapolres Badung mengatakan, saat ini tahapan Pemilukada sudah memasuki pemutakhiran data. Proses ini menjadi penting karena sudah memasuki tahapan pelaksanaan dan pendaftaran bakal calon serta telah dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

Selanjutnya kata Kapolres mengingatkan di tengah Pandemi Covid-19, diharapkan seluruh penyelenggara dan masyarakat, agar tetap mentaati protokol kesehatan, sehingga Pemilukada ini tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

“Kami imbau kepada seluruh penyelenggara dan masyarakat Badung untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan menggunakan APD  dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pemilukada Badung,” tutur AKBP Roby.

Sebagai informasi, hasil Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) di 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Badung yakni jumlah total DPHP 363.595 yang terdiri dari laki-laki 178.745 dan perempuan 184.850, dengan jumlah TPS 997 di 62 Desa/Kelurahan.

Dan Khusus untuk 4 kecamatan di wilayah hukum Polres Badung DPHP menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yaitu 258.120 yang terdiri dari laki-laki 126.732 dan perempuan 131.388, dengan jumlah TPS 733 dari 51 Desa/Kelurahan.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER