Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kondisi Prima, Pasangan Balon Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri-I Made Sukerana Jalani Tes Kesehatan

  • 09 September 2020
  • 14:05 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1675 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Sesauai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh KPU Karangasem, Pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati Karangasem, yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatag, Rabu (9/9/2020) mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan di Wing Amerta, RSUP Sanglah, Denpasar.  

Balon Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri yang diusung oleh partai Koalisi Karangasem Hebat (KKH) 2 yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai  Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Perindo dan PKS, hadir dengan kondisi prima dan tiba di Wing Amerta, RSUP Sanglah, paling awal yakni sekitar pukul 06.00  Wita, dan langsung diterima oleh tim dokter pemeriksa dengan diantar oleh petugas dari KPU Karangasem.

IGA Mas Sumatri pada awal pemeriksaan langsung diambil urine untuk pemeriksaan Narkoba, sebelum kemudian berganti pakaian untuk menjalani sejumlah rangkaian pemeriksaan kesehatan fisik yang akan dilaksanakan oleh tim dokter yang bertugas.

“Tentunya saya telah melakukan berbagai persiapan sebelum menjalani test atau pemeriksaan kesehatan ini, seperti yang disyaratkan salah satunya harus puasa dan pastinya selalu jaga kondisi,” ungkap IGA Mas Sumatri yang memrupakan calon Bupati incumbent. Baginya pemeriksaan kesehatan yang dijalaninya ini bukan hal baru, karena pada Pilkada sebelumnya dirinya juga mengikuti pemeriksaan kesehatan yang sama, artinya dirinya sudah memahami persiapan apa yang harus dilakukan termasuk pemeriksaan apa saja yang nantinya akan diikuti.

Kepala Instalasi Wing Amerta, dr. I Gede B Ken Wirasandhi kepada awak media, menyampaikan untuk pemeriksaan kesehatan para Balon Bupati, pihaknya melibatkan sebanyak 20 orang anggota tim dokter yang terdiri dari dokter spesialis, ahli kejiwaan dan dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Point yang kita periksa adalah, Fisik, Mental dan Spritualnya. Kita jadwalkan pemeriksaan kesehatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, dimana setiap harinya pemeriksaan kesehatan akan bebrlangsung selama delapan jam,” ucap Ken Wirasandhi. Di hari pertama pemeriksaan kesehatan, Balon Bupati akan mengikuti pemeriksaan fisik dan pemeriksaan narkoba, dan di hari kedua baru dilakukan pemeriksaan psikologisnya.

“Untuk hasil pememriksaan kesehatan nantinya kita tidak serahkan ke pasangan calon namun kita serahkan kepada KPU,” tegasnya.

Sementara itu, Bidang Teknis, KPU Karangasem, I Nyoman Orta Susila, mengatakan sesuai dengan jadwal pihaknya mengantarkan dua pasangan Balon Bupati Karangasem yang mendaftar ke KPU untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Wing Amerta, RSUP Sanglah, Denpasar. Sesuai dengan surat yang diterirma KPU salah satu Balon Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana mamsih berhalangan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan.

“Untuk pak Made Sukerana, nanti KPU akan menjadwalkan ulang untuk pemeriksaan kesehatannya, menunggu yang bersangkutan dinyatakan sembuh dari Covid-19. Namun dari perkiraan, KPU telah menjadwalkan ulang untuk pemeriksaan kesehatan susulan terhadap I Made Sukerana pada tanggal 12 hingga 18 September mendatang,” bebernya.nov/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER