2 Tahun Kepemimpinan Koster-Ace Mampu Turunkan Angka Kemiskinan 3,78%

  • 06 September 2020
  • 11:45 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1512 Pengunjung
Istimewa

Denpasar,suaradewata.com - Dua tahun kepemimpinan pasangan Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) memimpin Pulau Dewata Bali telah berhasil dicapai kinerja yang menjadi target pelaksanaan program lima bidang prioritas sesuai dengan visi Pembangunan Daerah Bali yaitu “NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju BALI ERA BARU.

Sejumlah pencapaian kinerja itu diantaranya adalah menurunkan angka kemiskinan menjadi 3,78% dengan menempati peringkat satu dalam kelompok provinsi dengan angka kemiskinan terendah secara nasional. Ini merupakan prestasi pertama kali melampaui Provinsi DKI Jakarta.

"Capain kenerja berikutnya ialah menurunkan angka pengangguran terbuka menjadi 1,21% dengan menempati peringkat satu terendah dalam kelompok provinsi dengan angka kemiskinan terendah secara nasional," ujar Gubernur Bali asal Desa Sembiran Buleleng ini di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar pada Saniscara, Wage, Julungwangi, Sabtu (5/9).awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER