Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wagub Cok Ace : Membangun Pariwisata Bali Pasca Pandemi Bukan Hal yang Mudah

  • 05 September 2020
  • 09:35 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1276 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menjadi salah satu pembicara utama dalam Webinar Health Tourism dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Bali dan Fakultas Teknik Universitas Udayana, di Ruang Tamu Wagub Bali, Jumat (4/9).

Mengawali arahannya, Wagub Bali menyampaikan bahwa  pandemi COVID-19 telah membawa dampak signifikan pada segala lini kehidupan kita semua. Mulai dari ekonomi, sosial, maupun budaya. Bali sebagai destinasi pariwisata dunia menjadi daerah yang paling merasakan dampak negatif, karena jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Bali menurun hingga hampir 100 persen. Penurunan sektor pariwisata sangat berimbas pada ekonomi Bali. 

Membangun pariwisata Bali pasca pandemi di masa kenormalan baru bukanlah hal yang mudah. Tantangan terbesar yang dihadapi adalah bagaimana membangun rasa percaya wisatawan pada pariwisata Bali, apalagi jika berkenaan dengan aspek kesehatan. Pemerintah Provinsi Bali telah berkomitmen penuh untuk menanggulangi pandemi COVID-19 melalui berbagai upaya pencegahan penularan virus dan meningkatkan rasio kesembuhan pasien. Namun, tentu saja upaya penanggulangan pandemik juga harus melibatkan peran aktif masyarakat dan pihak swasta.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER